Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten (STIA Banten)

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Banten dengan akreditasi institusi B.


zoom-inlihat foto
sekolah-tinggi-ilmu-administrasi-banten-logo.jpg
stiabanten.ac.id
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Banten dengan akreditasi institusi B.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten atau STIA Banten adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kabupaten Pandeglang, Banten.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten berdiri pada 1983.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten saat ini dipimpin oleh Ketua bernama Ir. Pryo Handoko, MM.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten beralamat di Jl. Raya Serang Km. 1,5, Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42251, Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten berada dibawah naungan Yayasan Ilomata.

  • Sejarah


Keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten (STIA Banten) tidak terlepas dari keberadaan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Mandala Indonesia (STIAMI) yang didirikan oleh dosen-dosen senior FISIP Universitas Indonesia melalui Yayasan Ilomata pada tahun 1983.

Pada tahun 2003 STIAMI memperoleh akreditasi A untuk Program Sarjana (S1) Jurusan Administrasi Niaga dan Administrasi Negara.

Melalui kerja keras dan komitmen yang tinggi terhadap kualitas, pada tahun 2004 Program Pasca Sarjana (S2) Magister Ilmu Administrasi STIAMI memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional.

Pada tahun 1999 STIAMI mengembangkan Unit Pembelajaran Jarak Jauh (UPJJ) di kabupaten Lebak provinsi Banten. Keberadaan UPJJ tersebut ternyata mendapat sambutan dan antusias yang tinggi dari pemerintah dan masyarakat.

Melihat tingginya animo dan minat masyarakat terhadap program pendidikan yang dikelola oleh STIAMI tersebut. Berdirilah Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten (STIA BANTEN) yang berkedudukan di Pandeglang.

Keberadaan dan kelahiran STIA BANTEN tidak terlepas dari dukungan masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pandeglang, terutama Bupati dan Wakil Bupati saat itu yaitu H.A. Dimyati Natakusumah dan H.M. Mudjio A. Satari serta tokoh masyarakat, dan tokoh pendidikan di Pandeglang.

Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi AAN Yogyakarta (STIA AAN Yogyakarta)

Gedung STIA Banten.
Gedung STIA Banten. (infopmbindonesia)

  • Visi dan Misi


Visi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten :

Menjadi sekolah tinggi yang unggul dalam bidang administrasi negara dan administrasi niaga di tingkat Nasional pada tahun 2025 di lingkungan PTS.

Misi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten :

  1. Menyelenggarakan program pendidikan dan pengajaran secara profesional dalam bidang ilmu administrasi negara dan administrasi niaga.
  2. Melaksanakan penelitian terapan dan pengabdian masyarakat yang menunjang pengembangan ilmu administrasinegara, khususnya bidangkajian kebijakan publik dan manajemen sumber daya aparatur daerah, pemerintahan desa dan ilmu administrasi niaga, dalam bidang kajian administrasi perkantoran, kerjasama, pariwisata, keuangan perbankan dan perbankan syariah.
  3. Menjalin kerjasama dengan instansi pemerintah dan swasta untuk meningkatkan kualitas sumber daya manusia dalam bidang ilmu administrasi, khususnya di bidang ilmu administrasi negara dan administrasi niaga

Tujuan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten :

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kemampuan akademik dan dapat menerapkan, mengembangkan serta memperluas ilmu administrasi negara dan administrasi niaga.
  2. Menghasilkan lulusan yang mampu mengadakan penelitian dalam bidang ilmu administrasi negara dan administrasi niaga, dan hasilnya diimplementasikan untuk kebutuhan masyarakat di lapangan.
  3. Menghasilkan lulusan yang mampu mengimplementasikan pengetahuan dan keterampilannya dalam bidang ilmu administrasi negara dan administrasi niaga secara profesional kepada masyarakat.
  4. Menghasilkan lulusan yang mampu menjalin kerjasama dengan pihak terkait dalam upaya mengembangkan institusi dan sumber daya manusia (lulusan) yang profesional, berkualitas, dan berdaya saing tinggi dalam bidang ilmu administrasi negara dan administrasi niaga.

  • Program Studi


Berikut program studi di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten :

Sarjana (S1) :

  • Administrasi Publik
  • Administrasi Niaga

  • Organisasi


Struktur organisasi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten :

Pimpinan Sekolah Tinggi

Ketua : Ir. Pryo Handoko, MM

  • Kontak


Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten :

Jl. Raya Serang Km. 1,5, Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42251, Indonesia

Telepon : (0253) 5207577

Faximile : (0253) 5207579

Email : admin@stiabanten.ac.id

Informasi pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Banten
Alamat Jl. Raya Serang Km. 1,5, Pandeglang, Kecamatan Pandeglang, Kabupaten Pandeglang, Banten 42251, Indonesia
Google Map google.com/maps/place/Sekolah+Tinggi+Ilmu+Administrasi+Banten+(STIA+BANTEN)
Situs stiabanten.ac.id
Ketua Ir. Pryo Handoko, MM








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved