Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe (STIANAS Lhokseumawe)

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Aceh dengan akreditasi institusi Baik atau A.


zoom-inlihat foto
stianas-lhokseumawelogo.jpg
stianasional.ac.id
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Aceh dengan akreditasi institusi Baik atau A.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe atau STIANAS Lhokseumawe adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kota Lhokseumawe, Aceh.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe berdiri pada 30 November 1998.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe saat ini dipimpin oleh Ketua Dr. Yusrizal, S.H., M.H.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe beralamat di Jl. Merdeka Barat No. 01 Kutablang, Lhokseumawe, Aceh, Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Amanat Bangsa.

Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Al-Qur’an Al-Multazam (STIQ Al-Multazam)

  • Sejarah


Cikal bakal berdirinya Prodi Ilmu Adminsitrasi Negara berawal dari didirikannya Sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe yang dimulai dengan pendirian Yayasan Pendidikan Amanat Bangsa dengan Akte Notaris Nomor 76 tanggal 30 November 1998, pejabat yang mengeluarkan Bukhari Muhammad, S.H.

Pada tahun 2002 yayasan mengajukan proposal pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe ke Menteri Pendidikan Nasional di Jakarta dengan 2 (dua) program studi yaitu Ilmu Administrasi Negara dan Administrasi Niaga

Pada tanggal 13 Mei 2002 dikeluarkannya izin pertama sekali pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Adminstrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe dengan dua Program Studi.

Dengan kondisi daerah terus menerus dilanda konflik pada saat itu, maka penyelenggaraan pendidikan tidak dapat berjalan lancar. Dari 2 (dua) Program Studi tersebut hanya Program Studi Ilmu Administrasi Negara yang dapat berjalan dan diminati oleh mahasiswa.

Sehingga Prodi Ilmu Administrasi Negara merupakan satu-satunya Prodi di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA) Nasional Lhokseumawe.

Pada Tahun 2004 diajukan Permohonan Perpanjangan Izin Operasional STIA Nasional ke Menteri Pendidikan Nasional melalui Dikti di Jakarta. Pada Tanggal 24 November 2004 keluar Izin Perpanjangan Penyelenggaraan Pendidikan dengan Nomor 4504/D/T/2004.

STIA (Nasional) telah melakukan perpanjangan izin ketiga pada tanggal 24 November 2008 dengan Nomor 3300/D/T/2008 dan juga telah mengajukan perpanjangan izin ke empat yang dibuktikan dengan hasil Akreditasi yang dikeluarkan Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) berdasarkan SK BAN-PT No. 483/SK/BAN-PT/Akred/S/XII/2014 pada tanggal 29 Desember 2014 dengan memiliki status Terakreditasi “B”.

STIA Nasional menyelenggarakan proses pendidikan dan pengajaran berkaitan dengan penyebarluasan pengetahuan dan konsep-konsep keilmuan sehingga menghasilkan lulusan yang memiliki kepedulian dan keahlian untuk mengatasi permasalahan yang ada dalam kehidupan bernegara, bermasyarakat, dan menguasai bidang/kajian administrasi pembangunan dan kebijakan publik yang berfikir dan bertindak edukatif, profesional, bertanggung jawab, jujur dan mempunyai dedikasi tinggi serta memihak pada kepentingan publik.

Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang (STIA Adabiah Padang)

Gedung STIA Nasional Lhokseumawe.
Gedung STIA Nasional Lhokseumawe. (stianasional.ac.id)

  • Visi dan Misi


Visi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe :

Menjadi perguruan tinggi yang bermutu dan inovatif dalam pengembangan ilmu administrasi Publik yang berorientasi pada analisis dan aplikatif dalam pembangunan daerah berbasis kearifan lokal yang berwawasan nasional pada tahun 2028.

Misi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe :

  • Menyelenggarakan pendidikan Ilmu Administrasi Publik yang berkualitas sesuai dengan perkembangan keilmuan dan Teknologi serta dapat menghasilkan lulusan yang memiliki keahlian, keterampilan dan sikap profesional serta  etika yang bermutu dalam pengabdian kepada masyarakat di tingkat   lokal, regional maupun nasional.
  • Melakukan penelitian secara berkesinambungan dalam pengembangan ilmu dan teknologi yang berkaitan dengan ilmu administrasi Publik yang dapat memberikan bagi pemanfaatan masyarakat lokal, regional, dan nasional.
  • Melaksanakan pengabdian kepada masyarakat dalam bentuk penyuluhan, konsultasi sesuai dengan profesi baik kepada pemerintah maupun swasta, guna memecahkan dan menyelesaikan masalah-masalah yang timbul dalam masyarakat, sehingga dapat memberikan manfaat pada pembangunan masyarakat, baik sosial, budaya dan ekonomi.

Tujuan Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe :

  • Membentuk lulusan yang pancasilais, berakhlak mulia, berkepribadian yang mandiri, dan berilmu,dalam mengaplikasikan ilmu administrasi yang bertujuan dalam mengakomodir kearifan lokal di lingkungan kerja dan masyarakat.
  • Menggali sumber ilmiah yang bermanfaat bagi perkembangan ilmu pengetahuan, teknologi untuk kesejahteraan masyarakat, kepentingan bangsa dan negara terutama dalam bidang Ilmu Administrasi
  • Memberikan kontribusi yang nyata pada masyarakat dalam memecahkan dan menyelesaikan masalah sosial sesuai kompetensi ilmu administrasi Publik yang professional.

Sasaran Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe:

  • menguasai dan mampu mengaplikasikan ilmu pengetahuan dan teknologi serta keterampilan dalam bidang administrasi
  • mampu bersikap dan berprilaku dalam membawa diri berkarya dibidang keahliannya maupun berkehidupan bersama dimasyarakat bangsa dan negara
  • mampu mengikuti perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dengan tercapainya TriDarma Perguruan Tinggi.

  • Program Studi


Berikut program studi di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe :

Sarjana (S1) :

  • Ilmu Administrasi Negara

Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Manajemen Indonesia (STIMI) YAPMI Makassar

  • Organisasi


Struktur organisasi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe :

Pimpinan Sekolah Tinggi

Ketua : Dr. Yusrizal, S.H., M.H.

Pembantu Ketua I : Hadi Iskandar, S.H., M.H

Pembantu Ketua II : Ratna Farida, S.Sos., M.S.M

Pembantu Ketua III : Safrida, S.Sos., M.A.P

  • Kontak


Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe :

Jl. Merdeka Barat No. 01 Kutablang, Lhokseumawe, Aceh, Indonesia

Telepon : (0645) 42208

HP : 0813 60214051

Faksimili : (0645) 42208

Email : stianasional.lhokseumawe@gmail.com

Informasi pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Nasional Lhokseumawe
Alamat Jl. Merdeka Barat No. 01 Kutablang, Lhokseumawe, Aceh, Indonesia
Google Map google.com/maps/place/STIA+Lhokseumawe
Situs stianasional.ac.id
Ketua Dr. Yusrizal, S.H., M.H.








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved