Pro Minoritas, The Academy Beri 4 Syarat Baru Bagi Film Nominasi Best Picture Piala Oscar

Kegagalan untuk menominasikan aktor kulit hitam atau minoritas pada tahun 2016 menyebabkan munculnya gerakan #OscarSoWhite dan protes bagi The Academy


zoom-inlihat foto
the-academy-awards-atau-oscar.jpg
awardsdaily.com
The Academy Awards atau terkenal dengan sebutan Oscar, merupakan merupakan penghargaan untuk prestasi artistic dan teknis dalam industry film.


Kegagalan untuk menominasikan aktor kulit hitam atau minoritas pada tahun 2016 menyebabkan munculnya gerakan #OscarSoWhite dan protes bagi The Academy

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Penyelenggara acara penghargaan tertinggi Piala Oscar bagi insan perfilman, The Academy menetapkan empat syarat baru bagi film yang ingin masuk dalam kategori Best Picture.

Standar baru tersebut diharapkan akan meningkatkan representasi dan inklusi baik di depan maupun di belakang kamera.

Untuk Oscar ke-96, pada 2025 mendatang, hanya film yang telah memenuhi setidaknya dua standar yang akan memenuhi syarat untuk penghargaan tersebut.

Dikutip dari BBC, Oscar telah mendapat beragam kritikan karena kurangnya film dengan tema keberagaman.

Kegagalan untuk menominasikan aktor kulit hitam atau minoritas pada tahun 2016 menyebabkan reaksi keras, bintang film memboikot acara tersebut dan munculnya gerakan #OscarSoWhite.

Peristiwa tersebut menghasilkan janji dari The Academy untuk menggandakan anggota wanita dan BAME (Black, Asian and Minority Ethnic) pada tahun 2020.

Baca: The Academy akan Berikan Penghormatan untuk Mendiang Kobe Bryant di Piala Oscar 2020

Baca: Film Parasite Peraih Oscar 2020 Dituding Curi Ide Film India Minsara Kanna, Siap Tempuh Jalur Hukum

Baru-baru ini the Academy mengundang 819 anggota baru untuk pemilih Oscar tahun ini, di antaranya 45% adalah perempuan dan 36% non-kulit putih.

Mereka mengatakan sekarang telah menggandakan jumlah anggota perempuan dan menambah tiga kali lipat jumlah orang dari etnis yang serta komunitas ras yang kurang terwakili.

Bong Joon Ho adalah sutradara asal Korea Selatan yang baru saja dinobatkan menjadi sutradara terbaik di ajang Academy Award ke-92 atau dikenal dengan Piala Oscar, Minggu (9/2/2020) waktu Amerika.
Bong Joon Ho adalah sutradara asal Korea Selatan yang baru saja dinobatkan menjadi sutradara terbaik di ajang Academy Award ke-92 atau dikenal dengan Piala Oscar, Minggu (9/2/2020) waktu Amerika. (Frazer Harrison / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Sebagai katalisator untuk perubahan penting yang tahan lama

Dalam pengumuman terbarunya, the Academy mengatakan pihaknya memperkenalkan persyaratan kelayakan untuk penghargaan Best Picture.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved