Galang Dana untuk Bayar Utang, PNS ini Diminta Istirahat untuk Sementara karena Perilaku Tak Wajar

Galang dana untuk bayar utang di kanal Youtube-nya, PNS ini diistirahatkan setelah Pihak Inspektorat menilai perilakunya tidak lazim ditunjukan.


zoom-inlihat foto
pns-galang-dana-untuk-bayar-utang.jpg
Youtube Yessi Indola Sari
Wanita Berseragam PNS Yessi Indola Sari bikin penggalangan dana untuk menutupi hutangnya di Bank, ia menunjukkan pemotongan hutang-hutangnya.


Galang dana untuk bayar utang di kanal Youtube-nya, PNS ini diistirahatkan setelah Pihak Inspektorat menilai perilakunya tidak lazim ditunjukan.

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Seorang PNS yang mencoba menggalang dana di media sosial untuk membayar utangnya dianggap berperilaku tak wajar.

PNS bernama Yessi Indola Sari ini akhirnya diistirahatkan untuk sementara waktu.

Berdasarkan hasil pemeriksaan Inspektorat Kabupaten OKU Selatan, yang bersangkutan diminta untuk diistirahatkan sementara waktu.

Pihak Inspektorat menilai perilaku Yessi tidak lazim ditunjukan.

Bupati melalui Inspektorat Pemkab OKU Selatan memerintahkan Badan Kepegawaian dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) OKU Selatan untuk mengeluarkan surat cuti.

Dikonfirmasi pada Kepala Inspketorat Ramid Hamidi Selasa (8/9/2020) mengatakan, sebelumnya pihaknya telah memeriksa orang-orang di lingkungan Yessi, mulai dari pihak keluarga rekan di lingkungan kerja untuk dimintai keterangan terkait perilaku oknum tersebut.

Sementara ini dikatakannya, pihaknya akan memantau hasil dari pemberian cuti yang direkomendasikan untuk keperluan berobat tyang diserahkan pada keluarga yang bersangkutan.

"Kita lihat nanti hasil dari pengobatan nanti, akan tetapi jika pemerintah yang melalukan pengobatan harus membentuk tim," kata Ramid Hamidi.

Baca: Bupati Jember Tak Boleh Terima Gaji, Tunjangan, dan Honor Selama 6 Bulan, Ini Duduk Perkaranya

Baca: Sering Plesir dan Oplas ke Luar Negeri, Berapa Gaji dan Tunjangan Pinangki Sebagai PNS Kejagung?

Dikonfirmasi terpisah, Kepala BKPSDM Eva Nirwana melalui Kepala bidang Pengadaan Promosi dan Informasi Kepegawaian Wahid mengatakan surat izin cuti dilayangkan kepada pihak RSUD Muaradua.

"Surat izin cuti untuk berobat telah kami sampaikan dengan RSUD Muaradua OKU Selatan," ujar Wahid, Selasa (8/9/2020).











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved