Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang (STIA Adabiah Padang)

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Sumatera Barat dengan akreditasi institusi B.


zoom-inlihat foto
stia-adabiah-padang.jpg
stiaadabiah.ac.id
Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Sumatera Barat dengan akreditasi institusi B.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang atau STIA Adabiah Padang adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kota Padang, Sumatera Barat.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang berdiri pada 25 Juli 1980.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang saat ini dipimpin oleh Ketua Dr. H. Elvis Adril, S.T. M.T.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang beralamat di Jl. Jati Adabiah No.1, Jati Baru, Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat 25171, Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang berada Yayasan Syarikat Oesaha.

  • Sejarah


Untuk pertama kali, gagasan pembentukan Perguruan Tinggi dalam lingkungan sekolah-sekolah Adabiah dikemukakan pada tanggal 25 juli 1980, sebagai  kesimpulan dari suatu pertemuan alumni Adabiah di anjungan Sumatera Barat Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta.

Pertemuan yang bersejarah ini diadakan atas prakarsa Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha, yang  terdiri dari alumni Perguruan Adabiah yang bermukim di Jakarta dan sekitarnya, yang bertugas dalam pelbagai bidang di lingkungan pemerintah dan dunia usaha.

Pertemuan tersebut dihadiri tidak kurang dari 150 orang alumni Adabiah, diantaranya Dr. Hasyim Ning (Ketua KADIN Indonesia), Prof. Dr. Awaluddin Djamin, MPA (mantan KAPOLRI), Ir. Azwar Anas (Gubernur Sumatera Barat), Drs. Chaidir Anwar Sani (Pejabat DEPLU), H. Rusman Muthalib (Pengusaha), sedangkan Yayasan Syarikat Oesaha diwakili oleh Zaidir St. Majolelo dan Bagindo Abdul Hamid, masing-masing Ketua dan Bendahara Yayasan.

Dalam pertemuan tersebut diperoleh pendapat untuk bersama-sama mengembangkan dan meningkatkan Perguruan Adabiah dalam usahanya mempersiapkan dan membentuk generasi yang akan datang menjadi manusia yang berwatak, bermoral tinggi, percaya kepada diri sendiri, cakap dan berkemampuan, mempunyai semangat kerja yang tinggi, dan memiliki dedikasi serta berguna bagi pembangunan dan kelanjutan kehidupan bangsa dan negara.

Salah satu usaha untuk mewujudkan cita-cita besar dan mulia ini adalah dengan mendirikan Universitas dalam lingkungan Perguruan Adabiah, yang merupakan pula pengembangan dan peningkatan cita-cita Pendiri dan Bapak Perguruan Adabiah, Dr. H. Abdullah Ahmad.

Untuk merealisasikan gagasan yang dihasilkan oleh Pertemuan Alumni Adabiah di Anjungan Sumatera Barat di Taman Mini Indonesia Indah tersebut, Yayasan Syarikat Oesaha penyelenggara sekolah-sekolah Adabiah menetapkan didirikannya Perguruan Tinggi Adabiah, dimulai dengan pendirian suatu Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi sebagai langkah pertama bagi pembentukan Universitas Adabiah di masa datang.

Langkah ini dimulai dengan pembentukan Team Persiapan Pendirian Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi (STIA)  Adabiah, yang ditetapkan dengan Surat Keputusan Dewan Pengurus Yayasan Syarikat Oesaha Penyelenggaraan Sekolah-sekolah Adabiah tanggal 12 April 1984,No.052/I,2/84.

Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yapis Merauke (STIE Yapis)

Gedung STIA Adabiah Padang.
Gedung STIA Adabiah Padang. (infopmbindonesia)

  • Visi dan Misi


Visi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang :

“Menjadi Program Studi yang yang uggul di tingkat national, menghasilkan ahli administrasi negara yang berkarakter dan beradab tahun 2033”

Misi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang :

  1. Melaksanakan Pendidikan dan Pengajaran dibidang Ilmu Administrasi Negara yang berorientasi pada bidang keahlian Kebijakan Publik.
  2. Menyelenggarakan Penelitian, Pengembangandan melakukan publikasidibidang Administrasi Negara yang berorientasi pada bidang keahlian Kebijakan Publik.
  3. Menyelenggarakan berbagai kegiatan pengabdian kepada masyarakat yang menunjang penerapan administrasi negara yang berorientasi pada bidang keahlian Kebijakan Publik.

  • Program Studi


Berikut program studi di Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang :

Sarjana (S1) :

  • Administrasi Negara

  • Organisasi


Struktur organisasi Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang :

Pimpinan Sekolah Tinggi

Ketua : Dr. H. Elvis Adril, S.T. M.T.

  • Kontak


Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang :

Jl. Jati Adabiah No.1, Jati Baru, Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat 25171, Indonesia

Telepon : (0751) - 33204

Email: adabiah.stia@gmail.com

Informasi pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Adabiah Padang
Alamat Jl. Jati Adabiah No.1, Jati Baru, Kec. Padang Tim., Kota Padang, Sumatera Barat 25171, Indonesia
Google Map google.com/maps/place/Sekolah+Tinggi+Ilmu+Administrasi+Adabiah
Situs stiaadabiah.ac.id
Ketua Dr. H. Elvis Adril, S.T. M.T.








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved