Poltekkes Kemenkes Palangka Raya

Poltekkes Kemenkes Palangka Raya merupakan sebuah institusi pendidikan di bawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Poltekkes Kemenkes Palangka Raya terletak di Jalan George Obos No. 30 Palangka Raya.


zoom-inlihat foto
poltekkes-kemenkes-palangka-raya-55.jpg
https://poltekkes-palangkaraya.ac.id/
Logo Poltekkes Kemenkes Palangka Raya

Poltekkes Kemenkes Palangka Raya merupakan sebuah institusi pendidikan di bawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia. Poltekkes Kemenkes Palangka Raya terletak di Jalan George Obos No. 30 Palangka Raya.




  • Informasi Awal dan Sejarah #


TRIBUNNEWSWIKI.COM -  Poltekkes Kemenkes Palangka Raya merupakan sebuah institusi pendidikan di bawah naungan Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Poltekkes Palangka Raya merupakan salah satu dari 38 Politeknik Kesehatan yang ada di Indonesia.

Poltekkes Kemenkes Palangka Raya terletak di Jalan George Obos No. 30 Palangka Raya.

Politeknik Kesehatan Palangka Raya merupakan institusi pendidikan tenaga kesehatan di Provinsi Kalimantan Tengah yang metamorfosis perkembangannya dimulai dari level pendidikan menengah pertama bidang kesehatan sejak tahun 1966.

Adapun Jenjang Pendidikan yang pernah diselenggarakan pada Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya dapat dilihat pada tabel di bawah ini:

Sejarah Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya
Sejarah Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya (https://poltekkes-palangkaraya.ac.id/)
Poltekkes Kemenkes Palangka Raya
Poltekkes Kemenkes Palangka Raya (https://poltekkes-palangkaraya.ac.id/)

Baca: Poltekkes Kemenkes Makassar

  • Visi dan Misi #


VISI

“Mewujudkan Institusi Pendidikan Tinggi Kesehatan yang Unggul, Berkarakter, Berbasis Kearifan Lokal dan Menuju Daya Saing Global Tahun 2024”

MAKNA VISI

Unggul :

Civitas Akademika dan tenaga kependidikan  menjadi yang terutama dan yang terbaik, dalam aspek tridharma perguruan tinggi dan tata kelola institusi Pendidikan

Berkarakter :

Civitas akademika dan tenaga kependidikan  berintegritas, bertoleransi, kreatif, menjunjung tinggi nilai budaya, etika profesi, komunikasi efektif, cinta tanah air, disiplin dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tata kelola institusi pendidikan.

Berbasis Kearifan lokal :

Civitas akademika dan tenaga kependidikan  Mengintegrasikan falsafah Huma Betang (humanis, maju, berani dan bertanggung jawab) dalam Tri Dharma Perguruan Tinggi dan tata kelola institusi Pendidikan

Menuju Daya Saing Global :

Mempersiapkan Civitas akademika dan tenaga kependidikan  yang kompetitif dan professional bidang kesehatan melalui Tri Dharma Perguruan Tinggi (prestasi akademik dan non-akademik, publikasi, inovasi yang tepat guna) dan tata kelola institusi Pendidikan.

MISI

  1. Menyelenggarakan tridharma perguruan tinggi yang berkualitas, berkarakter, berbasis teknologi informasi menuju daya saing global sebagai Center of Excellent
  2. Mengembangkan kemitraan yang mendukung peningkatan tridharma perguruan tinggi dan pendayagunaan lulusan yang berkarakter
  3. Mengembangkan tata kelola institusi pendidikan yang berbasis teknologi informasi,akuntabel dan mempunyai kemampuan kemandirian dalam pengelolaan

TUJUAN

  1. Menghasilkan tenaga kesehatan yang unggul dan berkarakter
  2. Meningkatkan Kemampuan Dosen dan Mahasiswa dalam Penelitian Terapan yang berbasis output secara Kuantitas dan Kualitas
  3. Meningkatkan Kuantitas dan Kualitas Pengabdian Masyarakat yang berbasis riset dan berdaya saing tinggi
  4. Meningkatkan kemitraan dengan instansi pemerintah dan swasta di dalam dan di luar negeri untuk meningkatkan kualitas Tridharma Perguruan Tinggi.
  5. Meningkatkan kemitraan dengan instansi pemerintah dan swasta di dalam dan di luar negeri untuk pendayagunaan lulusan
  6. Meningkatkan tata kelola institusi pendidikan yang efisien, transparan, terukur dan akuntabel

Baca: Poltekkes Kemenkes Banjarmasin

Makna logo

Logo Poltekkes Kemenkes Palangka Raya
Logo Poltekkes Kemenkes Palangka Raya (https://poltekkes-palangkaraya.ac.id/)

Berikut makna logonya:

  1. Perisai Segi Lima. menyiratkan arti Pancasila, yang berarti bahwa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya adalah institusi yang berasaskan Pancasila.
  2. Buku yang terbuka. Buku merupakan salah satu sumber ilmu pengetahuan, di sini bermakna bahwa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya merupakan institusi pendidikan yang mengembangkan ilmu pengetahuan bagi anak didiknya, tiga garis yang ada pada halaman buku melambangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi.
  3. Lambang Balanga merupakan salah satu benda atau alat tradisional yang banyak terdapat di Kalimantan Tengah, yang dipakai oleh masyarakat sebagai wadah untuk menampung air, beras, dan lain-lain, yang bermakna menjadi wadah untuk mendidik mahasiswa kesehatan yang tanggap terhadap kebutuhan masyarakat, sedangkan telinga yang ada pada balanga tersebut menggambarkan bahwa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya selalu merespon dan tanggap terhadap aspirasi saran dari stakeholder dan user demi kemajuan Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya.
  4. Lambang Bhakti Husada, merupakan logo khas institusi kesehatan. Lambang ini bermakna bahwa kesehatan merupakan hal yang sangat penting bagi kehidupan manusia, seperti ungkapan kesehatan bukanlah segalanya, tapi tanpa kesehatan segalanya tidak berarti apa-apa.
  5. Sayap burung yang terbuka. Sayap burung yang terbuka mengandung makna bahwa Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya adalah institusi yang dinamis dan selalu mengikuti perkembangan zaman dan ilmu pengetahuan dan selalu menebarkan ilmu pengetahuan bagi kesejahteraan masyarakat, sayap yang berjumlah 12 helai melambangkan tanggal lahir Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya.

Warna lambang Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya sebagai berikut :

  • Warna Kuning adalah lambang keagungan untuk warna dasar
  • Warna Putih merupakan lambang kesucian

Baca: Poltekkes Kemenkes Aceh

  • Struktur organisasi #


Berikut struktur organisasi Poltekkes Kemenkes Palangka Raya:

Struktur organisasi
Struktur organisasi (poltekkes-palangkaraya.ac.id)

  • Program Studi #


Jurusan Keperawatan

  • Diploma III Keperawatan
  • Diploma IV Keperawatan

Jurusan Kebidanan

  • Diploma III Kebidanan
  • Diploma IV Kebidanan

Jurusan Gizi

  • Diploma III Gizi
  • Diploma IV Gizi

Baca: Poltekkes Kemenkes Pangkal Pinang

  • Kontak #


Politeknik Kesehatan Kemenkes Palangka Raya

Website : poltekkes-palangkaraya.ac.id

Telp/ Fax :

Direktorat (0536) 3221768,

 KAMPUS A

Gedung Direktorat
Gedung Keperawatan
Gedung Kebidanan
Jalan George Obos No. 30 Palangka Raya


KAMPUS B

Gedung Gizi
Perpustakaan
Laboratorium Terpadu
Jalan George Obos No. 32 Palangka Raya

KAMPUS C

Jalan Dokter Soetomo No. 10 Palangka Raya

(Tribunnewswiki.com/Ekarista)
 



Alamat Poltekkes Kemenkes Palangka Raya
Lokasi Jalan George Obos No. 30 Palangka Raya
Google Map https://goo.gl/maps/xzZfZLxJvv4DkzFWA
   


ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved