Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman (STIE Pasaman)

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Sumatera Barat dengan akreditasi institusi C.


zoom-inlihat foto
stie-pasamanlogo.jpg
stiepasaman.ac.id
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Sumatera Barat dengan akreditasi institusi C.




  • Informasi Awal #


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman atau STIE Pasaman adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman berdiri pada 1 April 1984.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman saat ini dipimpin oleh Ketua bernama M Saleh Lubis, S.E., M.Si.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman beralamat di Jl. Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566, Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Pasaman.

  • Sejarah #


Dalam rangka mencerdaskan kehidupan bangsa dan meningkatkan kualitas sumber daya manusia untuk menunjang proses pembangunan daerah kabupaten pasaman sumatera barat khususnya dan nasional umumnya serta untuk memenuhi tuntutan masyarakat agar tersedia fasilitas pendidikan tinggi yang memadai di daerah, maka pada tanggal 1 April 1984 terbentuklah Yayasan Pendidikan Pasaman yang disingkat dengan YAPPAS, yang berkedudukan di Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman Sumatera Barat.

Pada tahun 1985 Yayasan Pendidikan Pasaman membuka Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Yayasan Pendidikan Pasaman dengan jurusan Ekonomi Studi Pembangunan dan Manajemen, dengan izin Kopertis Wil. I Medan No. 121/SK.PPS/KOP.I/1985 tanggal 13 April 1985. Dan pada tahun 2007 Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman telah memperoleh perpanjangan ijin Operasional dengan no. 1452/D/T/K-X/2010 tanggal 25 Februari 2010 dari Dirjen Dikti Kementrian Pendidikan Nasional.

STIE PASAMAN adalah salah satu bentuk perguruan tinggi yang mengemban tugas dan fungsi Tridharma perguruan tinggi dalam upaya mencerdaskan kehidupan bangsa, yang merupakan tanggung jawab bersama antara pemerintah dengan masyarakat. Dalam kedudukannya sebagai perguruan tinggi yang mandiri, STIE PASAMAN merupakan bagian dari Sistim Pendidikan Nasional yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang 1945, sesuai dengan Visi ”STIE ’PASAMAN’, Pada Tahun 2020 Menjadi Kampus Pusat Lahirnya Intelektual Ekonomi dengan Kualitas Terbaik Yang Mampu Berkompetisi di Tingkat Daerah dan Nasional”.

Dengan melaksanakan pendidikan dan penelitian yang berkualitas dalam iklim yang demokratis dengan menjunjung tinggi kebebasan akademik dan menerapkan ilmu pengetahuan dengan tujuan menghasilkan lulusan yang berkualitas dan profesional untuk memenuhi tuntutan dunia global, berpikir kritis dan analitis serta memilki rasa percaya diri yang tinggi berlandaskan iman dan taqwa, dan menghasilkan lulusan yang bermoral, disiplin, jujur, intelektual, bijaksana bertindak kreatif dan proaktif mampu beradaptasi dengan perubahan serta meningkatkan keterampilan komunikasi masyarakat kampus dalam membina hubungan komunikasi dengan publik.

STIE PASAMAN telah terakreditasi B oleh BAN-PT No. 502/SK/BAN-PT/Akred/S/V/2015 Tanggal 30 Mei 2015. Untuk menjadi salah satu Perguruan Tinggi yang terkemuka dan handal dapat menghasilkan lulusan yang bermutu, melalui pembangunan akhlak yang baik dengan menguasai pengetahuan dan keterampilan serta selalu siap berkompetisi baik ditingkat nasional maupun internasional dan mengabdikan ilmu ditengah masyarakat ditunjang dengan visi dan misi.

Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pariwisata Yapari Aktripa (STIEPAR Yapari)

Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman.
Kampus Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman. (seputarpmb.com)

  • Visi dan Misi #


Visi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman :

STIE ‘PASAMAN’, Pada Tahun 2020 Menjadi Kampus Pusat Lahirnya Intelektual Ekonomi dengan Kualitas Terbaik Yang Mampu Berkompetisi di Tingkat Daerah dan Nasional

Misi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman :

1. Menyelenggarakan Pendidikan Akademik di Bidang Ilmu Ekonomi yang berbasis kompetensi.

2. Memberdayakan Program studi Ilmu Ekonomi untuk lebih berkreatifitas dan lebih profesional dalam mencapai standar kompetensi (Profesional).

3. Meningkatkan daya akuntabilitas (Accountabilitas), Kreatifitas Civitas Akademika dalam menggali, mengembangkan dan menerapkan Ilmu Ekonomi sesuai dengan paradigma baru.

4. Memberdayakan Civitas Akademika dan semua unsur yang terkait untuk mampu berinovasi, berdisiplin, bertindak kreatif dan proaktif berfikir kritis dan analitis serta mampu beradapatasi dengan perubahan (Flexibility).

5. Memberdayakan Civitas Akademika dan semua unsur yang terkait untuk mampu bekerjasama, membuka jaringan (network) baik di tingkat Daerah, Nasional, maupun Internasional.

6. Meningkatkan keterampilan komunikasi (communication skill) masyarakat kampus dalam membina hubungan komunikasi dengan publik dan interpersonal (teamwork).

7. Membangun konsep diri (self concept) dalam membentuk citra kampus yang berkualitas dan intelek serta moral dan berakhlak mulia (self image/value).

  • Program Studi #


Berikut program studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman :

Sarjana (S1) :

  • Manajemen

  • Organisasi #


Struktur organisasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman :

Pimpinan Sekolah Tinggi

Ketua : M Saleh Lubis, S.E., M.Si.

  • Kontak #


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman :

Jl. Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566, Indonesia

Telp : 0811-6621-184 ‚Äč

Email : stieyappas@gmail.com

Informasi pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Pasaman
Alamat Jl. Pujarahayu, Kecamatan Luhak Nan Duo, Koto Baru, Luhak Nan Duo, Kabupaten Pasaman Barat, Sumatera Barat 26566, Indonesia
Google Map google.com/maps/place/STIE+YAPPAS
Situs stiepasaman.ac.id
Ketua M Saleh Lubis, S.E., M.Si.


ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2023 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved