Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia (STIE Nobel Indonesia)

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Sulawesi Selatan dengan akreditasi institusi C.


zoom-inlihat foto
stie-npbel-ind.jpg
stienobel-indonesia.ac.id
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Sulawesi Selatan dengan akreditasi institusi C.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia atau STIE Nobel Indonesia adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia berdiri pada 1997.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia saat ini dipimpin oleh Ketua bernama Dr. H. Mashur Razak, S.E., M.M.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia beralamat di Jl. Sultan Alauddin No.212 Mangasa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia berada di bawah naungan Yayasan Pendidikan Nobel Indonesia.

  • Sejarah


Sejarah STIE Nobel Indonesia diawali dengan didirikannya Yayasan Pendidikan Nobel Indonesia pada tahun 1997 di kota Makassar oleh dua tokoh yang peduli terhadap pendidikan, yaitu Drs.HB.Amiruddin Maula, SH.,M.Si.,MH. dan Drs.H.Sjarlis Iljas, M.Ec.Akuntan (alm).

Pada awal berdiri yayasan tersebut, telah didirikan sebuah lembaga didalamnya yang bergerak dalam bidang pengembangan manajemen, yaitu Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Manajemen (LPPM) Nobel Indonesia Makassar.

Aktivitas lembaga tersebut, lebih banyak melakukan pelatihan-pelatihan di bidang pengembangan sumber daya manusia, khususnya pemerintahan dan hubungannya terhadap keuangan daerah.

Selain itu, juga membuka program pendidikan setara Diploma Satu dalam bidang pariwisata dan perhotelan serta ekspor-impor.

Pada tahun 1998, kedua tokoh tersebut sepakat untuk mendirikan perguruan tinggi bisnis. Berdasarkan keinginan tersebut, maka pada tahun 1999, berdasarkan Surat Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia, Nomor: 28/D/0/1999, tanggal 23 Februari 1999 resmilah lahirnya STIE NOBEL INDONESIA MAKASSAR, dengan membina dua jurusan/program studi yaitu Jurusan Manajemen (S1) dan Jurusan Akuntansi (S1 dan D3).

Demi memperkuat jaminan legalitas hukumnya serta untuk mendapatkan kepercayaan dari masyarakat umum, STIE Nobel Indonesia Makassar telah memiliki izin untuk 2 jurusan yaitu Jurusan Manajeman dengan izin Nomor: 4417/D/T/2004 tertanggal 8 November 2004 dan Jurusan Akuntansi dengan izin Nomor: 12504/D/T/K-IX/2012 tertangggal 9 Juli 2012.

Pada tahun 2006 kedua program studi tersebut telah mendapatkan Status Akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN-PT). Pada tahun 2008 YPNI diakuisisi oleh Yayasan Nobel Makassar dibawah pimpin Ir.H.Mubyl Handaling.

Kini STIE Nobel Indonesia telah menghasilkan ribuan alumni yang mampu untuk berkompetisi degan alumni dari perguruan tinggi lainnya.

Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional Banjarmasin (STIENAS Banjarmasin)

Gedung STIE Nobel Indonesia.
Gedung STIE Nobel Indonesia. (infopmbindonesia)

  • Visi dan Misi


Visi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia :

Menjadi perguruan tinggi bisnis yang unggul dalam menghasilkan sumber daya manusia dalam bidang manajemen dan akuntansi yang berjiwa entrepreneurship dan berwawasan global.

Misi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia :

  1. Melaksanakan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat, untuk pengembangan ilmu manajemen dan akuntasi yang dapat memenuhi kebutuhan masyarakat, khususnya dunia usaha dalam lingkungan yang dinamis.
  2. Membangun tata kelola organisasi yang sehat, produktif, professional serta berintegritas dalam mendukung pencapaian tujuan institusi secara efektif dan efisien.
  3. Mengembangkan kerjasama dengan berbagai pemangku kepentingan (Stakeholders) yang terkait untuk pengembangan institusi dan peningkatan kualitas penyelenggaraan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

Tujuan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia :

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki kompetensi dalam bidang manajemen dan akuntansi, berjiwa enterprenurship dan berwawasan global serta berkarakter terpuji untuk memenuhi kebutuhan pembangunan, khususnya dunia usaha dalam lingkungan yang dinamis.
  2. Menghasilkan riset yang dapat membantu pengembangan ilmu pengetahuan manajemen dan akuntansi, pengembangan dunia usaha dan kewirausahaan.
  3. Memberikan pelayanan terbaik bagi segenap civitas akademika dan stakeholders.
  4. Memiliki kemampuan dalam memberikan kontribusi bagi terwujudnya kesejahteraan masyarakat, khususnya dunia usaha dan kewirausahaan melalui kegiatan pengabdian pada masyarakat.

  • Program Studi


Berikut program studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia :

Sarjana (S1) :

  • Manajemen
  • Akuntansi

  • Organisasi


Struktur organisasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia :

Pimpinan Sekolah Tinggi

Ketua : Dr. H. Mashur Razak, S.E., M.M

Wakil Ketua I : Dr. Ahmad Firman, S.E., M.SI

Wakil Ketua II : Badaruddin, ST, M.M

Wakil Ketua III : Ridwan, S.E., M.SI

  • Kontak


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia :

Jl. Sultan Alauddin No.212 Mangasa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia

Telepon : (0411) 861281

Email : nobel@stienobel-indonesia.ac.id

Informasi pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nobel Indonesia
Alamat Jl. Sultan Alauddin No.212 Mangasa, Kota Makassar, Sulawesi Selatan, Indonesia
Google Map google.com/maps/place/STIE+Nobel+Indonesia+Makassar
Situs stienobel-indonesia.ac.id
Ketua Dr. H. Mashur Razak, S.E., M.M








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved