Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa (STIE Kasih Bangsa)

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan akreditasi institusi C.


zoom-inlihat foto
stie-kasih-bangsalogo.jpg
kampus-beasiswa.ac.id
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Daerah Khusus Ibukota Jakarta dengan akreditasi institusi C.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa atau STIE Kasih Bangsa adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa berdiri pada 12 Februari 1999.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa saat ini dipimpin oleh Ketua bernama Ruslaini, S.E., M.M.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa beralamat di Jl. Dr. Kasih No.1, RT.8/RW.1, Kb. Jeruk, Kecamatan Kebon Jeruk, Kota Jakarta Barat, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 11530, Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa berada di bawah naungan Yayasan Kasih Sejahtera Indonesia.

  • Sejarah


Pemberian beasiswa/subsidi biaya pendidikan dari STIE Kasih Bangsa merupakan langkah nyata setelah mencermati mahalnya biaya melanjutkan pendidikan di perguruan tinggi bagi lulusan SMA/SMK sehingga Yayasan Kasih Sejahtera Indonesia mendirikan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Kasih Bangsa yaitu kampus yang khusus menyelenggarakan beasiswa prestasi di program studi Akuntansi dan Manajemen dan merupakan lembaga pendidikan tinggi yang berbasis multi-kultural dan multi-religi, untuk dapat mencetak output (kelulusan) yang memiliki jiwa kepemimpinan dan kewirausahaan yang tangguh, ulet, konsisten, disiplin dan bertanggung jawab dengan memiliki skill, kompetensi dan keilmuan yang cukup sesuai dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang bernafaskan iman dan takwa dalam koridor etika moral, hukum dan siap berkompetisi serta memiliki daya saing baik ditingkat lokal, nasional maupun global.

STIE Kasih Bangsa menerapkan disiplin yang ketat dan bertanggung jawab baik kepada mahasiswa maupun tenaga pengajar, senantiasa melakukan pembaharuan baik proses belajar mengajar maupun kurikulum untuk mengikuti perkembangan dan kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi dalam dunia usaha serta melaksanakan proses belajar-mengajar yang menarik melalui partisipasi aktif dari mahasiswa/i.

Dalam rangka mewujudkan komitmen mencetak Sarjana di bidang Akuntansi dan Manajemen yang tangguh dan mampu bersaing di dunia usaha, STIE Kasih Bangsa menetapkan :

Pemberian mata kuliah Etika dan hukum bisnis, bahasa internasional dan teknologi informatika yang mendapat bobot signifikan dalam kurikulum dan proses kelulusan.

Program Praktek Kerja/Magang dan pembentukan unit bisnis mahasiswa dijadikan sebagai salah satu sarana dan jembatan bagi lulusannya untuk mendapat pekerjaan atau menciptakan pekerjaan.

Pemberian beasiswa s/d 100% maupun subsidi biaya pendidikan (untuk program Regular) secara berkesinambungan sampai dengan tamat Sarjana di bidang Akuntansi atau Manajemen untuk memberikan semangat dan apresiasi terhadap generasi muda khususnya lulusan SMA/SMK untuk meneruskan pendidikan ke tingkat sarjana melalui  prestasi di bidang Akademik ataupun prestasi Olahraga/Seni/budaya yang terus ditingkatkan setiap saat.

Secara keseluruhan STIE Kasih Bangsa adalah kampus yang turut serta bersama pemerintah Indonesia mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) Indonesia berkualitas yang pada gilirannya diyakini akan meningkatkan kualitas hidup anak bangsa Indonesia.

Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nias Selatan (STIENISEL)

Gedung STIE Kasih Bangsa.
Gedung STIE Kasih Bangsa. (kampus-beasiswa.ac.id)

  • Visi dan Misi


Visi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa :

Menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi unggulan di tingkat nasional dan menghasilkan lulusan yang profesional, unggul dan terpercaya..

Misi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa :

  1. Meyelenggarakan pendidikan tinggi strata-1 dibidang ekonomi yang menghasilkan lulusan sarjana ekonomi yang profesional, unggul dan terpercaya.
  2. Menyelenggarakan penelitian dan pengabdian masyarakat dibidang ekonomi dengan memanfaatkan ilmu pengetahuan teknologi.
  3. Melaksanakan peningkatan kualitas berkelanjutann melalui Sistem Penjaminan Mutu Internal dan Eksternal.

Tujuan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa :

  1. Menghasilkan lulusan dibidang ekonomi yang Profesional, Unggul dan terpercaya.
  2. Menghasilkan Penelitian dan pengabdian Masyarakat dibidang Ekonomi sebagai pelaksanaan Tridharma Perguruan Tinggi.
  3. Meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia Indonesia dalam rangka peningkatan  daya saing Bangsa Indonesia.

  • Program Studi


Berikut program studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Nasional Banjarmasin :

Sarjana (S1) :

  • Manajemen
  • Akuntansi

  • Organisasi


Struktur organisasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa :

Pimpinan Sekolah Tinggi

Ketua : Ruslaini, S.E., M.M

Puket I Bidang Akademik : Dr. Drs. Bambang Suryantoro, M.SI

Puket II Bidang ADM & Keuangan : Grace Yulianti, S.E., MBA

Puket III Bidang Kemahasiswaan : Erwin K. Slamet, B. Sc, MBA

Puket IV Bidang evaluasi & kerjasama : M. Chaidir, S.E., M.M

  • Kontak


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa :

Jl. Mayjen Sutoyo S No.126, Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70231, Indonesia

Telp : (021) 5363420, 5328513

Fax : (021) 5363420

Email : stie_kasih_bangsa@yahoo.co.id

Informasi pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Kasih Bangsa
Alamat Jl. Mayjen Sutoyo S No.126, Antasan Besar, Kecamatan Banjarmasin Tengah, Kota Banjarmasin, Kalimantan Selatan 70231, Indonesia
Google Map google.com/maps/place/STIE+Kasih+Bangsa
Situs kampus-beasiswa.ac.id
Ketua Ruslaini, S.E., M.M








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved