Song Seung-heon

Song Seung-heon adalah aktor Korea Selatan yang terkenal karena aktingnya dalam Autumn in My Heart (2000), East of Eden (2008), My Princess (2011), Black (2017), dan Player (2018) dan Dinner Mate (2020)


zoom-inlihat foto
song-seung-heon.jpg
soompi
Aktor Korea Selatan, Song Seung-heon.(soompi)

Song Seung-heon adalah aktor Korea Selatan yang terkenal karena aktingnya dalam Autumn in My Heart (2000), East of Eden (2008), My Princess (2011), Black (2017), dan Player (2018) dan Dinner Mate (2020)




  • Informasi Pribadi


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Song Seung-heon adalah aktor Korea Selatan, yang terkenal karena bermain Yoon Joon-suh dalam drama televisi romantis berjudul 'Autumn in My Heart.'

Dia memenangkan 'Popularitas Award' dan 'Penghargaan Fotogenik' pada 2000 'KBS Drama Awards' untuk penampilannya di serial darama.

Seung-heon juga dikenal karena memainkan peran penting dalam film-film seperti 'Calla' dan 'Obsessed.'

Sementara ia dinominasikan untuk penghargaan 'Aktor Baru Terbaik' di 'Blue Dragon Film Awards' ke-20 karena bermain Kim Sun-woo dalam 'Calla'.

Song Seung-heon adalah aktor Korea Selatan yang terkenal karena aktingnya dalam Autumn in My Heart (2000), East of Eden (2008), My Princess (2011), Black (2017), dan Player (2018) dan Dinner Mate (2020).
Song Seung-heon adalah aktor Korea Selatan yang terkenal karena aktingnya dalam Autumn in My Heart (2000), East of Eden (2008), My Princess (2011), Black (2017), dan Player (2018) dan Dinner Mate (2020). (instagram.com/songseungheon1005)

Dia memenangkan ‘Popular Star Award' di 'Blue Dragon Film Awards' ke-35 karena memerankan Kim Jin-pyeong dalam ‘Obsessed’.

Song Seung-heon juga telah memenangkan banyak penghargaan lain, termasuk ‘Male Star Award’, ‘Artis Asia Paling Memesona’, ‘Aktor Drama Terbaik’, dan ‘Penghargaan Popularitas Netizen’.

Song Seung-heon lahir pada 5 Oktober 1976, di Seoul, Korea Selatan.

Setelah lulus dari sekolah menengah, ia pergi ke 'Universitas Nasional Hankyong' dari tempat ia lulus dengan gelar 'Sarjana Seni' dalam Bisnis.

Dia juga kuliah di 'Kyonggi University' dari tempat dia lulus dengan gelar 'Bachelor of Arts' di Seni Multimedia.(1)

Song Seung-heon adalah aktor Korea Selatan yang terkenal karena aktingnya dalam Autumn in My Heart (2000), East of Eden (2008), My Princess (2011), Black (2017), dan Player (2018) dan Dinner Mate (2020)
Song Seung-heon adalah aktor Korea Selatan yang terkenal karena aktingnya dalam Autumn in My Heart (2000), East of Eden (2008), My Princess (2011), Black (2017), dan Player (2018) dan Dinner Mate (2020) (instagram.com/songseungheon1005)

Baca: Drama Korea - Flower of Evil (2020)

Baca: Drama – Dinner Mate (2020)

  • Karier


Song Seung-heon memulai karirnya pada tahun 1995 sebagai model untuk merek jeans STORM, dan pertama kali dikenal oleh pemirsa di sitkom populer Three Guys, Three Girls pada tahun 1996.

Tahun berikutnya ia memulai karirnya yang sangat sukses dalam drama TV, yang membuatnya terkenal di seluruh Korea.

Debut film fitur-Nya datang pada tahun 1999 di film Calla bersama dengan bintang Kim Hee-sun.

Ketenaran sejati hanya muncul di Song pada akhir tahun 2000, namun, dengan siaran drama TV yang sangat populer, Autumn in My Heart.

Serial ini diekspor ke seluruh Asia, membuat bintang Pan-Asia dan Korea Wave dari keduanya dan co-bintang Song Hye-kyo dan Won Bin.

Sejak itu ia secara aktif direkrut untuk peran film dan iklan di Jepang, Hong Kong dan negara-negara Asia lainnya.

Song Seung-hoon dalam drama East of Eden (2008)
Song Seung-heon dalam drama East of Eden (2008) (viki.com)

Pada tahun 2002, Song Seung-heon membintangi film aksi komik Make It Big oleh sutradara Cho Ui-seok, dan juga dalam film Hong Kong So Close dengan aktris Hong Kong Karen Mok, Shu Qi dan Zhao Wei.

Dia juga membintangi Summer Scent bersama Son Ye-jin, drama TV "Yoon Seok-ho" ketiga setelah Musim Gugur di My Heart and Winter Sonata; Summer Scent tidak menjadi sepopuler yang sebelumnya.

Pada tahun 2004 Song muncul dalam dua film, tetapi tidak ada yang dinilai sukses: Ice Rain, yang direkam di Canadian Rockies, gagal membuat penonton tertarik dengan campuran gunung dan melodrama.

Sementara He Was Cool, berdasarkan pada novel internet oleh Guiyeoni, terbukti tidak dapat bersaing dengan Harry Potter dan Prisoner of Azkaban dan film-film lain dari musim panas 2004.

Sementara itu pada akhir 2004, ketika dia bersiap-siap untuk mulai syuting drama TV terkenal lainnya Love Story, terungkap bahwa aktor tersebut secara ilegal menghindari wajib militernya dengan mengirimkan sampel urin yang tercemar yang mengisyaratkan dia menderita penyakit tertentu dan dengan demikian tidak layak untuk tentara.

Di tengah liputan pers dan skandal ini muncul, Song Seung-heon setuju untuk segera menjalani masa dua tahun di militer.

Wajib Militernya berakhir pada tanggal 15 November 2006 dengan pangkat Kopral, untuk banyak keriuhan dan perhatian media.

Untuk sesaat ia tidak menonjolkan diri, mencoba mengukur opini publik tentang kepulangannya ke dunia hiburan.

Untuk comeback-nya, Song Seung-heon mengambil gambar yang sulit, memainkan peran agresif dan maskulin dalam drama 2008 East of Eden, di mana ia memenangkan penghargaan.

Dia juga memulai film Fate 2008, dan remake 2010 A Better Tomorrow.

Popularitasnya di Jepang terus berlanjut, dan pada 2010 ia membintangi Ghost remake Ghost: In Your Arms Again dengan Matsushima Nanako.

Song Seung-hoon dan Kim Tae He dalam drama My Princess
Song Seung-heon dan Kim Tae He dalam drama My Princess (viki.com)

Pada 2011 Song Seung-heon kembali ke televisi di My Princess berlawanan dengan Kim Tae-hee, komedi romantis pertamanya.

Dia menganggap seri sebagai titik balik dalam karirnya.

Film pendeknya yang berdurasi 30 menit Lucid Dreaming, yang dipimpin oleh sutradara Chang tahun 2008, fitur Death Bell, diambil khusus untuk para penggemarnya di Cina dan Jepang dan dirilis dalam bentuk DVD pada awal 2012.

Berdasarkan komik asli oleh Motoka Murakami dan sebelumnya didramatisasi di Jepang, pada tahun 2012 Dr. Jin Song memainkan ahli bedah tituler yang cerdas dan berhati dingin yang melakukan perjalanan kembali melalui waktu ke akhir abad ke-19 Dinasti Joseon (1392-1910).

Song Seung-heon kemudian berperan sebagai rentenir dan gangster yang berhati dingin yang berubah menjadi seorang pengusaha sukses untuk cintanya pada tahun 2013 melodrama When a Man Falls in Love.

Song mengambil pelajaran dalam seni bela diri dan menunggang kuda untuk The Messenger, di mana ia berperan sebagai pria era Goryeo yang harus menyampaikan pesan yang akan membentuk jalan sejarah; film ini kemudian disimpan di pra-produksi.

Pada tahun 2014, Song membintangi film erotis periode Kim Dae-woo Obsessed.

Ditetapkan pada tahun 1969 di akhir Perang Vietnam, ia memerankan seorang perwira tinggi yang menderita gangguan stres pasca-trauma yang jatuh ke dalam hubungan cinta yang obsesif dengan istri bawahannya.

Pada 2015, ia membintangi melodrama romantis Cina The Third Way of Love diikuti oleh Wonderful Nightmare.

"Saimdang, Light's Diary" adalah serial drama Korea Selatan 2017 yang disutradarai oleh Yoon Sang Ho. (viki.com)

Song Seung-heon selanjutnya berperan sebagai pilot pesawat tempur dalam proyek Cina keduanya, film Perang Dunia II, The Bombing.

Dia juga akan membintangi lawannya Lee Young-ae dalam drama periode Saimdang, the Herstory, tentang artis Joseon dan kaligrafer Shin Saimdang; Song memainkan karakter fiksi, seorang aristokrat dan pelukis yang telah mencintai pahlawan sejak kecil.

Pada 2017 Song akan memukul layar perak sebagai penjahat di Komandan Kim Chang-soo.

Kisah ini berkisah tentang seorang pria Korea yang dikirim ke penjara setelah membunuh seorang pembunuh Jepang Ratu Korea Myeongseong di akhir abad ke-19.

Song beradu peran dengan Cho Jin-woong dan memerankan direktur penjara yang kejam dan berhati dingin.(2)

Kembali ke layar Korea pada tahun 2017, Song membintangi lawannya Lee Young-ae dalam drama periode Saimdang, Memoir of Colours,

Drama ini berkisah tentang seniman dan kaligrafer Joseon Shin Saimdang.

Song Seung-heon memainkan karakter fiksi, seorang aristokrat dan pelukis yang telah mencintai pahlawan sejak kecil.

Pada tahun yang sama, ia berperan dalam drama thriller fantasi Black bersama Go Ara, memainkan peran sebagai malaikat maut.

"The Player" adalah serial drama Korea Selatan 2018 yang disutradarai oleh Go Jae Hyun. (viki.com)

Song Seung-heon bersatu kembali dengan sutradara Ko Jae-hyun dalam drama OCN Player lainnya pada tahun 2018.

Dalam drama ‘The Player’ ini dia berperan sebagai penipu ulung bersama Krystal, Lee Si-Un, dan Tae Won-Seock.(3)

Pada tahun 2019, Song membintangi drama komedi keluarga politik The Great Show.

Pada April 2019, Song menandatangani kontrak dengan agensi baru King Kong oleh Starship.

Pada tahun 2020, Song membintangi drama romantis Shall We Eat Dinner Together sebagai seorang psikiater bersama aktris Seo Ji Hye.

Drama ini adalah sebuah drama tentang seorang pria dan seorang wanita yang telah tumbuh letih tentang romansa setelah mengalami patah hati yang menyakitkan.

Melalui kencan makan malam mereka, mereka akhirnya memulihkan kemampuan mereka untuk merasakan emosi dan mulai menemukan cinta di atas makanan.

Menurut Nielsen Korea, siaran drama 25 Mei 2020 mencatat rata-rata pemirsa nasional 4,8 dan 6,1 persen, untuk permulaan yang solid dan peningkatan 1,6 poin dari akhir pendahulunya, “365: Repeat the Year”.(4)

Baca: Seo Ji Hye

Baca: Drama Korea - Its Okay to Not Be Okay (2020)

Drama Dinner Mate (2020) mulai tayang pada Senin, (25/5/2020) pukul 21.00 KST.
Drama Dinner Mate (2020) mulai tayang pada Senin, (25/5/2020) pukul 21.00 KST. (mydramalist.com)

  • Filmografi


Serial drama:

  • Dinner Mate (MBC, 2020)
  • The Great Show (tvN, 2019)
  • Player (OCN, 2018)
  • Black (OCN, 2017)
  • Saimdang, Light's Diary (SBS, 2017)
  • When a Man Loves (MBC, 2013)
  • Time Slip Dr. Jin (MBC, 2012)
  • My Princess (MBC, 2011)
  • East of Eden (MBC, 2008)
  • Summer Scent (KBS2, 2003)
  • Law Firm (SBS, 2001)
  • Autumn Tale (KBS2, 2000)
  • Popcorn (SBS, 2000)
  • Love Story - Message (SBS, 1999)
  • Happy Together (SBS, 1999)
  • Winners (SBS, 1998)
  • You and I (MBC, 1997)
  • Beautiful Lady (아름다운 그녀) (SBS, 1997)
  • Three Guys and Three Girls (MBC, 1996)
Song Seung-heon adalah aktor Korea Selatan yang terkenal karena aktingnya dalam Autumn in My Heart (2000), East of Eden (2008), My Princess (2011), Black (2017), dan Player (2018) dan Dinner Mate (2020)
Song Seung-heon adalah aktor Korea Selatan yang terkenal karena aktingnya dalam Autumn in My Heart (2000), East of Eden (2008), My Princess (2011), Black (2017), dan Player (2018) dan Dinner Mate (2020) (instagram.com/songseungheon1005)

Baca: Drama Korea - While You Were Sleeping (2017)

Baca: Drama Korea - Backstreet Rookie (2020)

Film:

  • The Bombing (2016)
  • The Third Way of Love (2015)
  • Wonderful Nightmare (2015)
  • Obsessed (2014)
  • Love and Soul (Ghost) (2010)
  • The Invincible (A Better Tomorrow) (2010)
  • 2008 Premium Concert (2008)
  • Fate (2008)
  • He Was Cool (2004)
  • Ice Rain / Bing Woo (2003)
  • So Close (2002)
  • Make It Big (2002)
  • Calla (1999).(5)

  • Penghargaan


2010 Special Honor Awards: Distinguished Hallyu Entertainer Award of Merit (co-winner with Girls' Generation)

2009 17th Korean Culture Entertainment Awards: Talent Division

2008 MBC Drama Awards: Daesang (Grand Prize) (East of Eden)

2008 MBC Drama Awards: Popularity Award (East of Eden)

2008 MBC Drama Awards: Best Couple Award with Lee Yeon Hee (East of Eden)

2001 SBS Drama Awards: Top Ten Stars Award (Law Firm)

2000 KBS Drama Awards: Popularity Award (Autumn in My Heart)

2000 KBS Drama Awards: Photogenic Award (Autumn in My Heart)

1999 SBS Drama Awards: Popularity Award

1998 34th Baeksang Arts Awards: Popularity Award.(6)

(Tribunnewswiki.com/SO)



Nama Song Seung Hun (Song Seung Heon)
Lahir 5 Oktober 1976, Suyuri, Seoul , Korea Selatan
Tinggi 179cm
Golongan Darah B
Karier Aktor, model, dan penyanyi
Facebook OfficialSSH
Instagram @songseungheon1005
Twitter @SongSH
Agensi King Kong by Starship
Pendidikan Hankyong National University
Kyonggi University


Sumber :


1. www.thefamouspeople.com
2. peoplepill.com
3. www.wikiwand.com
4. www.tribunnewswiki.com
5. asianwiki.com
6. wiki.d-addicts.com


Penulis: saradita oktaviani
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved