Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya (STIEM Bongaya)

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Sulawesi Selatan dengan akreditasi institusi B.


zoom-inlihat foto
stiem-bongaya.jpg
stiem-bongaya.ac.id
Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya adalah Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Sulawesi Selatan dengan akreditasi institusi B.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya atau STIEM Bongaya adalah sebuah institusi pendidikan berbentuk Perguruan Tinggi Swasta (PTS) yang terletak di Kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya berdiri pada 15 Februari 1985.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya saat ini dipimpin oleh Ketua bernama Dr. A. Mappamiring P, S.E., M.Si.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya beralamat di Jl. Letjen. Pol. A. Mappaoudang No. 28 Makassar - Sulawesi Selatan, Indonesia.

Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya berada dibawah naungan Yayasan Pendidikan Bongaya Ujung Pandang.

Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Malangkucecwara (STIE Malangkucecwara)

  • Sejarah


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya adalah salah satu sekolah tinggi di kota Makassar, ibu kota provinsi Sulawesi Selatan. Cikal bakal dari STIEM Bongaya adalah Akademi Bank dan Keuangan (ABK) yang berdiri sejak tahun 1972 berdasarkan SK. Mendikbud No. 38/O/1972. ABK mengalami perubahan menjadi Akademi Keuangan dan Perbankan (AKP) pada tahun 1985 berdasarkan SK. Mendikbud No. 046/O/1985.

Perubahan status AKP menjadi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar  Bongaya pada tahun 1988 ditandai dengan terbitnya SK. Mendikbud No. 0398/O/1988, dan sejak tahun 1988, STIEM Bongaya yang bernaung di bawah Yayasan Pendidikan Bongaya Ujung Pandang eksis sebagai wadah yang dapat mencerdaskan anak bangsa khususnya di bagian Timur Indonesia.

STIEM Bongaya dalam menyelenggarakan pendidikan berpedoman pada Undang-undang Nomor 20 Tahun 2003 tentang Sistem Pendidikan Nasional, dan Peraturan Pemerintah Nomor 60 Tahun 1999 tentang Pendidikan Tinggi, serta peraturan perundangan lain yang berlaku.

STIEM Bongaya Makassar adalah salah satu Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi di kawasan Timur Indonesia yang berperan serta dalam mewujudkan cita-cita mencerdaskan kehidupan bangsa. Kontribusi yang disumbangkan STIEM Bongaya adalah tersedianya tenaga ahli di bidang ekonomi yang memiliki nilai keunggulan dan kompetensi dalam pemahaman teoritis yang luas, kamahiran praktis dan keunggulan nilai-nilai ekonomi.

Makna keberadaan STIEM Bongaya dalam fungsi strategisnya adalah sebagai lembaga penyelenggara pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat.

STIEM BONGAYA Sebenarnya sudah lama memulai kiprahnya dibidang pendidikan. Berdasarkan SK Mendikbud RI No. 38/DPT1972. Akademik Bank Keuangan (ABK) dengan Status Terdaftar didirikan di Makassa sejak tahun 1972. ABK lahir sebagai cikal bakal keberadaan STIEM BONGAYA saat ini.

Pada tahunn 1982, ABK memperoleh Status Diakui berdasarkan SK Mendikbud RI No. 039/0/1982. Tiga tahun kemudian ABK berubah menjadi Akademik Keuangan dan Perbankan Bhinneka Tunggal Ika dengan Status Terdaftar berdasarkan SK Mendikbud RI No.046/0/1985.

Baca: Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Mahardhika (STIE Mahardhika)

STIEM Bongaya.
STIEM Bongaya. (infopmbindonesia)

  • Visi dan Misi


Visi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya :

Menjadi Sekolah Tinggi yang unggul dalam Penyelenggaraan Tridarma Perguruan Tinggi di bidang Ilmu Manajemen dan Akuntansi

Misi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya :

  • Pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang menjunjung tinggi akhlak dan nilai-nilai kemanusiaan dalam semua aspek kehidupan;
  • Peningkatan kualitas hidup masyarakat, bangsa dan negara melalui proses pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang berkelanjutan;
  • Pelaksanaan kerjasama yang saling menguntungkan dengan lembaga di dalam dan luar negeri sebagai perwujudan dan pelaksanaan tri dharma perguruan tinggi

Tujuan Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya :

  • Memperkokoh posisi dan citra STIEM Bongaya sebagai perguruan tinggi yang unggul di bidang ilmu manajemen dan akuntansi.
  • Membentuk lulusan yang berkualitas dalam bildang ilmu manajemen dan akuntansi yang beriman dan bertaqwa kepada tuhan Yang Maha Esa, kreatif,inovatif dan memiliki daya saing untuk menghadapi tantang global di masa yang akan datang.
  • Menghasilkan dan mengembangkan karya-karya inovatif untuk dalam memenuhi kebutuhan masyarakat dalam menghadapi tantangan dan persaingan global.
  • Menjalin kerjasama yang strategis, sinergis dan berkelanjutan dengan lembaga di dalam dan di luar negeri.
  • Menciptakan tata kelola sekolah tinggi yang berkeadilan, transparan, partisipatif, akuntabel dan terintegrasi antar unit kerja guna menunjang efektifitas dan efisiensi pemanfaatan sumber daya.

  • Program Studi


Berikut program studi di Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya :

Sarjana (S-1)

  • Akuntansi
  • Manajemen

Pascasarjana (S2)

  • Manajemen

  • Organisasi


Struktur organisasi Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya :

Pimpinan Sekolah Tinggi

Ketua: Dr. A. Mappamiring P, S.E., M.Si.

Wakil Ketua I : Dr. Hj. Salma Abdullah, M.Si.

Wakil Ketua II : Dr. Ir. H. Masnama Tadjo, M.S.

Wakil Ketua III: Dr. Eli Hasmin, S.E., M.M.

  • Kontak


Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya :

Jl. Letjen. Pol. A. Mappaoudang No. 28 Makassar - Sulawesi Selatan, Indonesia

Telepon : (0411) 873797, 837322 / +628124224687

Email : humas.kerjasama@stiem-bongaya.ac.id

Informasi pendaftaran mahasiswa baru Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Makassar Bongaya
Alamat Jl. Letjen. Pol. A. Mappaoudang No. 28 Makassar - Sulawesi Selatan, Indonesia
Google Map google.com/maps/place/Program+Pascasarjana+STIEM+Bongaya
Situs stiem-bongaya.ac.id
Ketua Dr. A. Mappamiring P, S.E., M.Si.








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved