Institut Teknologi Indonesia (ITI)

Institut Teknologi Indonesia (ITI) merupakan perguruan tinggi yang digagas oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan didirikan pada 2 Juni 1984.


zoom-inlihat foto
iti.jpg
Website Institut Teknologi Indonesia (ITI)
Institut Teknologi Indonesia (ITI)

Institut Teknologi Indonesia (ITI) merupakan perguruan tinggi yang digagas oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII) dan didirikan pada 2 Juni 1984.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Institut Teknologi Indonesia (ITI) merupakan perguruan tinggi yang digagas oleh Persatuan Insinyur Indonesia (PII).

Gagasan tersebut kemudian membentuk Yayasan Pengembangan Teknologi Indonesia (YPTI) yang didirikan pada 24 Februari 1984. (1)

Kemudian, Institut Teknologi Indonesia (ITI) didirikan pada 2 Juni 1984.

Awal pendiriannya terdapat tiga fakultas dan sembilan jurusan.

Ijin prinsip dari Depdikbud dikeluarkan tangga; 9 Agustus 1984 No.1068/D/0/1984, disusul dengan ijin operasional dari Kopertis wilayah III tanggal 14 Agustus 1984 No.2/Kopt.IIIA/I II/84.

Kuliah pertama dimulai pada tanggal 1 Oktober 1984 dengan jumlah mahasiswa sebanyak 900 orang dan tanggal bersejarah ini dijadikan sebagai Hari Lahir (Dies Natalis) ITI.

Baca: Institut Bisnis dan Informatika Kesatuan (IBI Kesatuan)

  • Visi dan Misi


Visi

Sebagai Technology Based Entrepreneur University, ITI pengembang keswadayaan Iptek tepat- guna masyarakat untuk menjawab tantangan pembangunan daerah dan nasional.

Misi

  • Menyelenggarakan pendidikan tinggi di bidang ilmu pengetahuan dan teknologi untuk menghasilkan lulusan yang berkompeten, berkarakter dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa.
  • Melakukan Penelitian yang bermutu tinggi, terutama penelitian yang bersifat terapan guna memberikan nilai tambah secara nyata terhadap kualitas kehidupan bangsa dan umat
  • Melaksanakan pengabdian dan pemberdayaan masyarakat untuk meningkatkan taraf kesejahteraan dan kemartabatan masyarakat, Bangsa dan Negara melalui upaya kerjasama kelembagaan dan/atau perorangan dengan berbagai pihak berdasarkan azas kesetaraan dan manfaat
  • Melakukan upaya pembentukan nilai secara terus menerus melalui pembinaan kelembagaan dan tata laksana kehidupan Institut yang berorientasi pada pengembangan kompetensi dan penguatan integritas
  • Mengembangkan bisnis berbasis intelektualitas secara professional dengan berpegang teguh pada etika akademik dalam rangka menjamin keberlangsungan peningkatan kualitas kehidupan melalui peningkatan taraf ekonomi dan kesejahteraan secara berkelanjutan

Baca: Institut Teknologi Nasional Bandung

  • Program Studi


- Program Sarjana (S1)

Teknik Elektro

Teknik Mesin

Teknik Industri

Teknik Kimia

Informatika

Teknik Sipil

Arsitektur

Perencanaan Wilayah & Kota

Teknologi Industri Pertanian

Manajemen

- Program Diploma (D3)

Teknik Mesin Otomotif

  • Fasilitas


- Perpustakaan

- Masjid

- Kantin

- Rumah Pintar

- Mushola

- ATM Center

- Gedung Serbaguna

(TRIBUNNEWSWIKI/Afitria)



Nama Institut Teknologi Indonesia
Berdiri 2 Juni 1984
Diresmikan 1 Oktober 1984
Alamat Jl. Raya Puspiptek Serpong, Tangerang Selatan - Banten
Telepon (021) 7560542 - 7560545
(021) 7560542
Situs www.iti.ac.id


Sumber :


1. www.iti.ac.id


Penulis: Nur Afitria Cika Handayani
Editor: Putradi Pamungkas




ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved