Irfan Setiaputra (Direktur Utama Garuda Indonesia)

Ir. Irfan Setiaputra adalah Direktur Utama Garuda Indonesia sejak keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan pada 22 Januari 2020


zoom-inlihat foto
irfan-setiaputra-dirut-garuda-indonesia.jpg
sigfox.id
Irfan Setiaputra, Dirut Garuda Indonesia

Ir. Irfan Setiaputra adalah Direktur Utama Garuda Indonesia sejak keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan pada 22 Januari 2020




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ir. Irfan Setiaputra adalah Direktur Utama Garuda Indonesia sejak keputusan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) yang dilakukan pada 22 Januari 2020.

Ia terpilih dalam RUPSLB menggantikan Ari Askhara yang dicopot bersama direktur lainnya karena beberapa kasus pada tahun 2019.

Baca: Terjerat Kasus TPPU, Eks Dirut Garuda Indonesia Emirsyah Satar Divonis 8 Tahun Penjara dan Denda 1 M

Baca: Irfan Setiaputra Resmi Jadi Dirut, Ini Susunan Lengkap Direksi Baru Garuda Indonesia

  • Karier


PT Garuda Indonesia, pada Januari 2020 menunjuk Iran Setiaputra sebagai direktur utama maskapai plat merah tersebut.

Menempati posisi Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan menggantikan posisi Ari Askhara yang memimpin maskapai plat merah ini.

Irfan lahir di Jakarta pada 24 Oktober 1964, dan merupakan lulusan Sarjana Teknik Informatika Intsitut Teknologi Bandung (ITB) angkatan 1982.

Sebelum menjabat sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia, Irfan pernah menaungi berbagai perusahaan plat merah dan swasta.

Irfan tercatat pernah menempati jabatan pemimpin di IBM selama empat tahun, yaitu tahun 1996-2000.

Selama menjabat di IBM, Irfan meraih penghargaan IBM STAR of the STARS Award, IBM Professional Achievement Award, dan Best CEO versi majalah SWA.

Irfan Setiaputra Resmi Jadi Dirut Garuda Indonesia.(Kolase TribunnewsWiki/sixfox.id)
Irfan Setiaputra Resmi Jadi Dirut Garuda Indonesia.(Kolase TribunnewsWiki/sixfox.id) (Kolase TribunnewsWiki/sixfox.id)

Kemudian ia juga sempat menjadi Managing Director PT linkNet selama dua tahun lamanya dari tahun 2000-2002, dan juga PT Cisco Systems Indonesia selama tujuh tahun dari 2002-2009.

Saat ini Irfan menjabat Sebagai Direktur Utama Garuda Indonesia.

Irfan mengatakan posisi saat ini jauh sekali dari bidang yang selama ini ia bidangi.

Irfan mengatakan, Garuda Indonesa mengemban mandat untuk tetap mengkoneksikan wilayah di Indonesia dari Sabang sampai Meruake.

Baca: Irfan Setiaputra Resmi Jadi Dirut, Ini Susunan Lengkap Direksi Baru Garuda Indonesia

  • CEO PT Industri Telekomunikasi Indonesia


Pria kelahiran Jakarta ini juga sempat menjadi CEO PT Industri Telekomunikasi Indonesia, selama empat tahun sebelum menjabat sebagai CEO PT Titan Mining Indonesia pada tahun 2012-2014.

Saat menjabat di PT Industri Telekomunikasi Indonesia, Irfan diminta Menteri BUMN saat itu, Sofyan Djalil, menempati kursi pemimpin pada 2009. Namanya mencuat setelah tiga tahun menjabat.

Dalam perjalanan karir berikutnya, ia sempat menjadi CEO PT Cipta Kridatama pada Juli 2014 hingga Mei 2017. Berikutnya, Irfan didapuk sebagai COO ABM Investama Tbk PT (ABMM) pada Mei 2015 hingga Mei 2016.

Tidak hanya itu, Irfan lalu menjabat sebagai President Director & CEO Reswara Minergi Hartama pada Mei 2017 hingga Des 2017.

Irfan juga sempat menjadi CEO Sigfox Indonesia, Perusahaan itu bergerak di bidang pengelola jaringan Internet of Things (IoT) terbesar di dunia sejak Februari 2019 lalu.

Saat menjabat di Industri Telekomunikasi Indonesia, Irfan diminta Menteri BUMN saat itu, Sofyan Djalil, menempati kursi pemimpin pada 2009. Namanya mencuat setelah tiga tahun menjabat.

(TRIBUNNEWSWIKI.COM/Hari Darmawan)



Informasi
Nama Lengkap Irfan Setiaputra
Jabatan Direktur Utama Garuda Indonesia
Tempat dan Tanggal Lahir Jakarta, 24 Oktober 1964
Almamater Institut Teknologi Bandung








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved