Park Bo Young

Park Bo Young adalah seorang aktris Korea Selatan. Dia memulai debutnya di film pendek "Equal" yang dibuat oleh klub produksi videonya ketika dia masih di sekolah menengah.


zoom-inlihat foto
park-bo-young-soompiiii.jpg
Soompi.com
Park Bo Young adalah seorang aktris Korea Selatan. Dia memulai debutnya di film pendek "Equal" yang dibuat oleh klub produksi videonya ketika dia masih di sekolah menengah.(Soompi.com)

Park Bo Young adalah seorang aktris Korea Selatan. Dia memulai debutnya di film pendek "Equal" yang dibuat oleh klub produksi videonya ketika dia masih di sekolah menengah.




  • Informasi Pribadi


TRIBUNNEWSWIKI.COM – Park Bo Young lahir pada 12 Februari 1990, di Jeungpyeong, Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan.

Dia merupakan anak kedua dari tiga bersaudara.

Ayahnya bertugas selama 34 tahun sebagai tentara di Pasukan Khusus.

Park Bo Young menempuh pendidikan 'Sekolah Dasar Jeungpyeong' untuk pendidikan dasarnya.

Dia menyelesaikan studinya di Teater dan Film dari Universitas Dankook.

Aktris berwajauh imut ini dikenal karena kecantikan alaminya setelah foto masa kecilnya muncul di komunitas online.

Sebelum debut akting resminya pada 2006, Park muncul dalam film pendek berjudul Equal pada 2005 ketika ia masih di sekolah menengah.

Film pendek ini memenangkan Challenging Reality Award (현실 도전 상) di 7th Seoul International Youth Film Festival (SIYFF 2005).(1)

YouTube menonaktifkan semantara kolom komentar channel Park Bo Young kaena dikira konten anak-anak.(soompi.com)
YouTube menonaktifkan semantara kolom komentar channel Park Bo Young kaena dikira konten anak-anak.(soompi.com) (soompi.com)

  • Karier


Debut resminya di dunia akting terjadi pada tahun 2006 ketika dia bermain Cha Ah-rang di 'Secret Campus', sebuah serial TV sekolah menengah yang ditayangkan di jaringan EBS.

Park Bo Young kemudian melanjutkan ke fitur dalam tiga seri SBS pada 2007 yaitu 'Witch Yoo Hee', 'Mackerel Run' dan 'The King and I'.

Salah satu karyanya yang terkenal termasuk mengarang karakter Lee Eun-soo dalam drama remaja 'Jungle Fish' yang awalnya ditayangkan di KBS2 pada tanggal 5 Mei 2008.

Ia kemudian mendapatkan beberapa penghargaan termasuk Peabody Award pada 2009.

Park Bo Young adalah salah satu pemeran utama dari drama sejarah Korea Selatan 2008 Strongest Chil Woo’ yang ditayangkan di KBS2 dan di pemeran pendukung serial TV SBS 'Star's Lover'.

Sementara itu ia terjun ke film-film dengan drama komedi Korea Selatan ‘Our School's E.T.’ yang dirilis pada 11 September 2008.

Film berikutnya yang dirilis tahun itu pada tanggal 27 November adalah roman supernatural Korea Selatan 'The ESP Couple'.

Meskipun beberapa film sudah tua, Park Bo Young mendapat sorotan dengan film hit blockbuster Korea Selatan 'Scandal Makers' yang dirilis pada 3 Desember 2008.

Film ini muncul sebagai pemasang teratas tahun itu dan dianggap sebagai yang terbaik sepanjang masa, hit terbesar dalam sejarah perfilman Korea.

Penampilannya yang luar biasa sebagai Hwang Jeong-nam / Hwang Jae yang dibintangi berlawanan dengan Cha Tae-hyun dalam ‘Scandal Makers’ mendapatkan pujian dari para kritikus dan penonton selain dari mengambil beberapa penghargaan dan nominasi.

Perannya diakui sebagai "luar biasa" oleh 'Variety' sementara dia menerima gelar informal "Adik Perempuan" di industri hiburan Korea Selatan.

Park Bo Young
Park Bo Young (soompi)

Proyek berikutnya adalah film pendek yang disutradarai Lee Hyun-seung If You Were Me 4 (2009), sekuel live-action dari film omnibus Korea Selatan 2003 ‘If You Were Me’.

Kariernya yang berkembang pesat di dunia hiburan mundur pada tahun 2010 ketika Park Bo Young diikat dengan sejumlah perselisihan yang mengakibatkan gugatan hukum dengan dia saat itu agen manajemen dan rumah produksi film.

Ini mengganggu pekerjaannya selama beberapa waktu.

Pada 2011, ia menjadi duta promosi 'Puchon International Fantastic Film Festival'.

Setelah ini, ia membuatnya kembali ke layar lebar dengan peran utama Se-hee dalam film horor Korea Selatan 'Don't Click'.

Film ini dirilis pada 31 Mei 2012 dan meraup US $ 5,29 juta di box office.

Film berikutnya, 'A Werewolf Boy' di mana ia bermain Sun-yi / Eun-joo menjadi hit blockbuster menaikkan ketenarannya ke ketinggian baru.

Film ini dirilis secara teatrikal pada tanggal 31 Oktober 2012 setelah ditayangkan perdana di Toronto International Film Festival pada 11 September 2012, di bagian "Contemporary World Cinema" dan diputar di Festival Film Internasional Busan ke-17.

Park Bo Young
Park Bo Young (viki.com)

'A Werewolf Boy' muncul sebagai salah satu melodrama paling berkembang dalam sejarah perfilman Korea.

Itu mengumpulkan US $ 41,5 juta di box office membawa Park Bo Young kembali ke pusat perhatian.

Dia memenangkan penghargaan Aktris Terbaik dari Festival Film Pierson ke-4 pada tahun 2012 dan Bintang Film 20-an - Wanita dari 7th Mnet 20's Choice Awards pada 2013.

Dia tetap menjadi anggota pemeran reality show dokumenter Korea Selatan tentang SBS 'Law of the Jungle' dalam episode 'Law of the Jungle in New Zealand' yang ditayangkan mulai 8 Maret 2013 - 10 Mei 2013.

Dalam acara tersebut dia tampil dengan selebriti seperti Kim Byung-man dan Jung Suk-won dalam menjelajahi dan bertahan hidup di hutan Selandia Baru.

Selama bertahun-tahun ia tampil di banyak realitas lain dan variety show sering di penampilan tamu. Beberapa dari mereka adalah ‘Gag Concert’ (2008), 2 Days & 1 Night Season 3 (2014) dan ‘Let's Eat Dinner Together’ (2017).

Dalam film komedi romantis remaja Korea Selatan 'Hot Young Bloods' yang dirilis pada 23 Januari 2014 Park Bo Young berperan sebagai pemeran utama Young-sook.

Yaitu seorang pemimpin geng sekolah menengah perempuan yang tangguh dan busuk, berbeda dari karakter yang manis dan ceria. dia menggambarkan sebelumnya.

Film penting berikutnya adalah film thriller misteri Korea Selatan 'The Silenced' yang dirilis pada 18 Juni 2015 yang menghasilkan beberapa penghargaan dan nominasi.

Ini diikuti oleh komedi hitam ‘Collective Invention’ dan komedi tempat kerja ‘You Call It Passion’ yang keduanya dirilis pada tahun 2015.

Sementara itu dia membuatnya kembali di televisi setelah tujuh tahun dengan serial komedi romantis yang mendapat pujian kritis dan terkenal 'Oh My Ghostess'. Itu ditayangkan selama 16 episode di tvN dari 3 Juli 2015 hingga 22 Agustus 2015.

Perannya sebagai Na Bong-sun dalam ‘Oh My Ghostess’ membuatnya mendapatkan gaji rejan ₩ 30 juta (US $ 27.000) yang menandainya sebagai aktris dengan bayaran tertinggi untuk tampil di TVN.

Dia menerima beberapa penghargaan untuk seri sementara pers Korea menandai dia sebagai "ratu komedi romantis".

Dia kemudian tampil dalam karakter judul serial TV ‘Strong Woman Do Bong-soon’ yang ditayangkan di JTBC dari 24 Februari 2017 hingga 15 April 2017.(2)

Strong Woman Do Bong-soon
Strong Woman Do Bong-soon (soompi)

Pada 2018 Park Bo Young dan Kim Young Kwang beradu akting dalam film On Your Wedding Day.

Hanya enam hari setelah pemutaran perdana, "On Your Wedding Day" telah melampaui 1 juta penonton bioskop.

Pada tanggal 28 Agustus, Dewan Film Korea menyatakan, On Your Wedding Day mencapai 104.238 penonton bioskop pada tanggal 27 Agustus, menjadikannya nomor 1 di box office.

Film ini telah dilihat penonton di bioskop sebanyak 1.005.444 orang.

‘On Your Wedding Day’ adalah film tentang Seung Hee (diperankan oleh Park Bo Young) yang percaya akan jatuh cinta dalam tiga detik dan Woo Yeon (diperankan oleh Kim Young Kwang) yang percaya bahwa Seung Hee adalah satu-satunya cintanya.

Film ini menceritakan kisah realistis tentang kesulitan cinta pertama.(3)

On Your Wedding Day (2018)
On Your Wedding Day (2018) (viki.com)

Selanjutnya pada 2019 aktris Korea Selatan ini berduet dengan Ahn Hyo Seop dalam drama serial Abyss.

Serial drama yang tayang setiap Senin dan Selasa ini berkisah tentang seorang pria dan wanita yang mendapatkan kesempatan untuk bangkit kembali melalui kekuatan marmer ajaib.

Setelah dilahirkan kembali, mereka berangkat untuk mengungkap kebenaran di balik pembunuh mereka.

Park Bo Young berperan sebagai jaksa yang cantik dan terampil, sempurna, dijuluki "dewi", Go Se Yeon .

Namun, begitu dia terlahir kembali, penampilan luarnya mengalami perubahan total menjadi seorang gadis pendek yang rata-rata tanpa daya tarik.

Demikian pula, Ahn Hyo Seop berperan sebagai chaebol bernama Cha Min  yang, meskipun kaya, menjalani kehidupan yang menyedihkan karena visualnya yang "jelek".

Setelah dilahirkan kembali, karakternya menyentuh lotre ketika datang ke penampilan luar - seorang pria tampan yang tinggi dan menawan.(4)

Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop dalam drama serial Abyss
Park Bo Young dan Ahn Hyo Seop dalam drama serial Abyss (mydramalist.com)

  • Filmografi


Serial drama:

  • Abyss (tvN, 2019)
  • Strong Woman Do Bong Soon (JTBC, 2017)
  • Oh My Ghost (tvN, 2015)
  • Star's Lover (SBS, 2008)
  • Strongest Chil Woo (KBS2, 2008) cameo
  • Jungle Fish (KBS, 2008)
  • The King and I (SBS, 2007)
  • Mackerel Run (SBS, 2007)
  • Witch Amusement (SBS, 2007)
  • Secret Campus (EBS, 2006)
  • TV Show Theme Songs
  • Ddeonanda - Oh My Ghost OST (2015)

Film:

  • On Your Wedding Day (2018)
  • Collective Invention (2015)
  • You Call It Passion (2015)
  • The Silenced (2015)
  • Hot Young Bloods (2014)
  • Snow Queen (2012) voice role
  • Wolf Boy (2012)
  • Don't Click (2012)
  • Rio (2011) voice role
  • Speedy Scandal (2008)
  • The ESP Couple (2008)
  • Our School E.T (2008)
  • If You Were Me 4 (2007)
  • Equal (2005).(5)

  • Lagu Tema Film


Listen to Me - On Your Wedding Day (2018)

Boiling Youth - Hot Young Bloods (2014)

My Prince - Wolf Boy (2012)

Era of Freedom - Speedy Scandal (2008).(5)

Park Bo Young
Park Bo Young (viki.com)

  • Penampilan Video Musik


"It's Over" (Drama version) - SPEED (2013)

"It's Over" (Dance version) - SPEED (2013)

"That's My Fault" - SPEED (2013)

"Only I Didn't Know" - IU (2011)

"The Fact" - BEAST (2011)

"Fiction" - BEAST (2011)

"Between Love and Friendship" - Park Hye Kyung (2008)

"My Heart Will Go On?" - Yuri (2008)

"Still Pretty Today" - Fly to the Sky (2007)

"Couldn't Help It" - Goo Jung Hyun (2007).(5)

Park Bo Young
Park Bo Young (soompi.com)

  • Penghargaan


Aktris Terbaik ("Strong Woman Do Bong-Soon") - 2017 (1st) The Seoul Awards - 27 Oktober 2017

Aktris Luar Biasa (seri mini) ("Oh My Ghost") - 2015 (4th) APAN Star Awards - 28 November 2015

Penghargaan Popularitas - 2015 (36th) lue Dragon Film Awards - 26 November 2015

Aktris Baru Terbaik (Pembuat Skandal) - 2009 (45th) BaekSang Arts Awards - 27 Februari 2009

Paling Populer (Pembuat Skandal) - 2009 (45th) BaekSang Arts Awards - 27 Februari 2009

Aktris Baru Terbaik (Pembuat Skandal) - 2009 (29th) Critics Choice Awards - Oktober, 2009

Penghargaan Popularitas (Pembuat Skandal) - 2009 (46th) Daejong Film Awards - 6 November 2009

Aktris Baru Terbaik (Pembuat Skandal) - 2009 (30th) Blue Dragon Film Awards - 2 Desember 2009

Aktris Baru Terbaik (Pembuat Skandal) - 2009 (32nd) Golden Cinematography Awards - Desember 2009.(6)

(TribunnewsWiki.com/SO)



Nama Park Bo Young
Karier Aktris, Penyanyi
Lahir 12 Februari 1990, Jeungpyeong, Provinsi Chungcheong Utara, Korea Selatan
Tinggi 158cm
Zodiak Aquarius
Golongan Darah O
Agensi BH Entertainment








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved