Selisih Umur Dedi dan Andi, Kunci Jawaban Soal Belajar dari Rumah di TVRI untuk SMP Hari Ini

Belajar dari Rumah di TVRI yang tayang pada Selasa (5/5/2020) untuk SMP akan membahas tentang Persamaan dan Pertidaksamaan Linear


zoom-inlihat foto
matematika-manfaat-betul-mantul-persamaan-dan-pertidaksamaan-linear.jpg
Youtube/TV Edukasi
Belajar dari Rumah di TVRI untuk siswa SMP, 5 Mei 2020 tentang MATEMATIKA Manfaat Betul (Mantul) : Persamaan dan Pertidaksamaan Linear.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Program Belajar dari Rumah di TVRI yang telah dimulai sejak 13 April 2002 lalu kini telah memasuki minggu keempat.

Sama seperti pekan-pekan sebelumnya, pada minggu keempat ini Belajar dari Rumah di TVRi masih akan menayangkan berbagai materi pelajaran untuk semua jenjang pendidikan, mulai dari PAUD, SD/MI, SMP, hingga SMA.

Khusus untuk SMP, Belajar dari Rumah di TVRI yang tayang pada Selasa (5/5/2020) akan menampilkan tentang ‘Matematika Manfaat Betul (Mantul): Persamaan dan Pertidaksamaan Linear’.

Setelah selesai pemaparan materi dalam setiap segmennya, akan muncul pertanyaan yang harus dijawab oleh siswa-siswi SMP.

Berikut Tribunnewswiki.com sajikan soal pertanyaan dari materi pelajaran khusus SMP tentang Persamaan dan Pertidaksamaan Linear, Selasa (5/5/2020).

1. Suatu perlombaan sepeda santai diikuti oleh 9.000 orang. Panitia akan menyediakan 125 hadiah yang terdiri dari sepatu olahraga seharga Rp 500.000,00 per pasang dan jaket seharga Rp 200.000,00 per jaket. Panitia menyediakan dana sebesar Rp 37.000.000,00 untuk membeli semua hadiah.

Ketua panitia mengatakan bahwa jika panitia hanya membeli 40 pasang sepatu olahraga, maka panitia hanya bisa membeli kurang dari 80 jaket sebagai hadiah.

Baca: Batik

Baca: Taman Nasional Betung Kerihun

Apakah kamu setuju dengan pernyataan ketua pania tersebut? Jelaskan alasanmu!

2. Sebuah mobil boks memiliki kapasitas total angkut 1.930 kg. Berat supir 70 kg dan berat kernetnya 60 kg. Supir mengatakan bahwa mobil dapat mengangkut lebih dari 45 kotak barang yang berat tiap kotaknya 40 kg untuk sekali pengangkutan. Apakah kamu setuju dengan pernyataan supir tersebut?

3. Lima tahun yang lalu umur Dedi 7 kali umur Andi, sedangkan 20 tahun yang akan datang umur Dedi 2 kali umur Andi. Benarkah sekarang umur Dedi lebih tua 30 tahun dari umur Andi? Tunjukkan perhitunganmu!





Halaman
1234
Penulis: Amy Happy Setyawan
Editor: Melia Istighfaroh






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved