Tata Cara Pendaftaran Seleksi Mandiri ITB, Lengkap dengan Jadwal Pelaksanaan dan Persyaratannya

Pendaftaran Seleksi Mandiri mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB) akan dilakukan dengan melihat nilai rapor siswa.


zoom-inlihat foto
institut-teknologi-bandung-itb.jpg
anakteknik.co.id
Institut Teknologi Bandung (ITB)


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pendaftaran Seleksi Mandiri mahasiswa baru Institut Teknologi Bandung (ITB) akan dilakukan dengan melihat nilai rapor siswa.

Sebelumnya, ITB berkukuh pada 2 (dua) hasil seleksi yaitu SNMPTN dan SBMPTN untuk menjaring calon mahasiswa baru yang dianggap memiliki kompetensi dan potensi mengikuti pendidikan program sarjana di ITB.

Hal ini menyebabkan alternatif pilihan jalur seleksi lain bagi calon mahasiswa yang memiliki kualifikasi kompetensi dan potensi yang setara namun tidak diterima baik melalui SNMPTN maupun SBMPTN otomatis menjadi tertutup.

Dikutip dari website resmi ITB, Seleksi Mandiri ITB memberi kesempatan ke-3 bagi siswa WNI (baik yang menempuh pendidikan menengahnya di dalam maupun luar negeri) untuk mengikuti pendidikan program sarjana di Institut Teknologi Bandung.

Dengan adanya kesempatan ke-3 bagi calon mahasiswa yang berminat mengikuti pendidikan program sarjana di ITB,

Seleksi Mandiri ITB juga mempertimbangkan kesempatan yang berimbang dan adil bagi siswa/i yang berasal dari sekolah menengah baik di pulau Jawa maupun di luar pulau Jawa sebagai bagian peran ITB untuk mendorong kemajuan pendidikan nasional.

Baca: Jangan Lupa Daftar Ulang untuk Mahasiswa Baru Jalur SNMPTN 2020 di ITB, Unpad & Undip, Ini Jadwalnya

Kuota Jalur Seleksi ITB

Kuota untuk masing-masing jalur seleksi adalah :

Baca: Institut Teknologi Bandung (ITB)

 





Halaman
12
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved