36 Mahasiswa STT Bethel Indonesia Positif Corona, 98 Orang Diisolasi di Asrama Tak Boleh Mudik

Dari total 180 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia, 34 di antaranya positif teringeksi Virus Corona, dan 98 orang diisolasi di asrama.


zoom-inlihat foto
36-mahasiswa-stt-bethel-positif-corona-cover.jpg
Kolase/ sttbi.ac.id, SCIENCE PHOTO LIBRARY
36 mahasiswa STT Bethel Petamburan, Jakarta Pusat menjalani isolasi diri setelah terpapar Virus Covid-19


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Sebanyak 36 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia di Petamburan 4 Tanah Abang, Jakarta Pusat positif terinfeksi Virus Corona.

Puluhan mahasiswa ini juga telah terdata di website corona.jakarta.go.id atau peta kasus Covid-19 DKI Jakarta.

Dilansir Wartakotalive.com, Lurah Petamburan Setyanto mengatakan, saat ini 34 mahasiswa STT Bethel Indonesia tersebut diisolasi di asrama semina bethel.

"Total mahasiswa ada 180. 34 mahasiswa diantaranya positif covid-19. Semua tidak diperkenankan keluar dengan alasan agar tidak menularkan yang lain," kata Setyanto dikonfirmasi, Kamis (16/4/2020).

Untuk menjaga keamanan dan memastikan agar tidak ada mahasiswa yang keluar dari asrama, sejumlah petugas TNI dan Polri pun ikut diturunkan untuk penjagaan.

"Saat ini di jaga oleh petugas Polri, TNI. Mahasiswa itu juga sudah melakukan Rapid Test. Untuk makan mereka ada dapurnya," katanya.

36 Mahasiswa STT Bethel positif Corona
36 mahasiswa STT Bethel Petamburan, Jakarta Pusat menjalani isolasi diri setelah terpapar Virus Covid-19

Sementara Kasudin Kesehatan Jakarta Pusat, Erizon Safari mengatakan jika 180 mahasiswa Sekolah Tinggi Teologi Bethel Indonesia itu telah menjalani swap sebelumnya oleh pihak Puskesmas, hasilnya 34 orang dinyatakan positif.

"Jadi hasilnya itu dari swap yang telah dilakukan sebelumnya, hasilnya sudah keluar. Untuk itu dilakukan isolasi," katanya.

Menurut Erizon, karena 34 mahasiswa itu berada dalam satu asrama, maka seluruh mahasiswa di sana pun terpaksa harus di isolasi, begitu pun mahasiswa yang telah menjadi ODP.

Baca: 2 Hari Setelah Sembuh dari Virus Corona dan Pulang ke Rumah, Pria asal Lumajang Meninggal Dunia

Sejauh ini kondisi klinis 34 mahasiwa tersebut dalam kondisi baik meskipun telah dinyatakan positif covid-19. Sehingga tidak dilakukan rujukan ke rumah sakit penanganan covid-19.





Halaman
1234
Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved