Hotel Indonesia Group (HIG)

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau Hotel Indonesia Group (HIG) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang perhotelan.


zoom-inlihat foto
hotel-indonesia-group-hig.jpg
hotelindonesiagroup.co.id
PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau Hotel Indonesia Group (HIG)

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau Hotel Indonesia Group (HIG) adalah Badan Usaha Milik Negara yang bergerak di bidang perhotelan.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau Hotel Indonesia Group (HIG) adalah jaringan hotel milik negara Indonesia melalui bentuk Badan Usaha Milik Negara atau BUMN.

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau Hotel Indonesia Group (HIG) bertujuan untuk menjadi jaringan hotel terkemuka di Indonesia yang menyediakan layanan terbaik untuk wisatawan domestik dan asing, menampilkan standar internasional dalam balutan keramahan Indonesia.

PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau Hotel Indonesia Group (HIG) beralamat pusat di Graha Inna Jl. Prof. DR. Soepomo No.8, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1281.

  • Sejarah


PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau Hotel Indonesia Group (HIG) dibentuk setelah Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Badan Usaha Milik Negara mengkonsolidasikan hotel milik negara yang ada dan menunjuk PT Hotel Indonesia Natour (Persero) sebagai koordinator.

Hotel Indonesia Group (HIG) didirikan pada 28 September 2016 di Gedung Patra Jasa di Jakarta.

Konsolidasi dimulai dengan semangat sinergi di antara hotel-hotel milik PT Hotel Indonesia Natour (Persero); PT Patrajasa, anak perusahaan dari perusahaan minyak dan gas negara PT Pertamina.

Selama 2016, industri perhotelan di Indonesia masih menghadapi beberapa tantangan yang datang dari pihak domestik dan internasional.

Penurunan laju pertumbuhan ekonomi global dan juga melemahnya nilai tukar Rupiah terhadap dolar AS telah mengakibatkan perlambatan pertumbuhan beberapa sektor bisnis di Indonesia, yang juga mempengaruhi pertumbuhan ekonomi Indonesia secara keseluruhan. Beberapa industri juga merasakan dampak pemogokan.

Kendati demikian, sektor pariwisata masih mampu tumbuh. Itu bisa dilihat dari jumlah kunjungan wisatawan asing ke Indonesia hingga akhir 2016, yang mengalami pertumbuhan di atas 11,1% dari periode yang sama tahun 2015. Kondisi ini bisa terjadi karena dukungan Pemerintah untuk pengembangan sektor pariwisata.

Pada 2019, Pemerintah menargetkan jumlah kunjungan wisatawan menjadi 25 juta kunjungan. Untuk merealisasikan target tersebut, berbagai cara dilakukan oleh Pemerintah, mulai dari pembangunan destinasi wisata dan fasilitas pelengkap seperti hotel dan penginapan.

Beberapa tujuan wisata yang dirintis oleh Pemerintah terletak di mana unit bisnis Perusahaan berada. Oleh karena itu Hotel Indonesia Group, sebagai perusahaan milik negara yang bergerak dalam bisnis jaringan hotel, terus memberikan layanan terbaik untuk memenuhi harapan pengendara global.

Baca: PT Paragon Technology and Innovation

graha ina
Graha INNA di Jl. Prof. DR. Soepomo No.8, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1281.

  • Jaringan


Jaringan Hotel Indonesia Group (HIG) atau Inna Hotels terdapat di beberapa wilayah Indonesia antara lain di Sumatra, Jawa, dan Bali dengan jumlah total hotel adalah 12 buah.

Bali

  • INAYA Putri Bali Nusa Dua
  • Grand Inna Kuta
  • Inna Bali Heritage
  • Inna Grand Bali Beach
  • Pantai Inna Sindhu

Sumatra

  • Inna Dharma Deli
  • Grand Inna Muara
  • Inna Parapat

Jawa

  • Grand Inna Malioboro Yogyakarta
  • Pantai Grand Inna Samudra Pelabuhan Ratu
  • Grand Inna Simpang Surabaya
  • Grand Inna Tretes

  • Organisasi


Dewan Komisaris Hotel Indonesia Group (HIG) :

Komisaris

Iswandi Said

Dewan Direksi Hotel Indonesia Group (HIG) :

Presiden Direktur

Qodie Ibrahim

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Nama PT Hotel Indonesia Natour (Persero) atau Hotel Indonesia Group (HIG)
Alamat Jl. Prof. DR. Soepomo No.8, Tebet Barat, Tebet, Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 1281
Kontak (021) 28541515
Email support@hotelindonesiagroup.co.id
Jenis Bumn/persero
Bidang Pariwisata/perhotelan
Presiden direktur Qodie Ibrahim


Sumber :


1. hotelindonesiagroup.co.id


Penulis: Haris Chaebar
Editor: Putradi Pamungkas






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved