FILM - Eragon (2006)

Eragon adalah film yang diangkat dari buku novel karya Christoper Paolini.


zoom-inlihat foto
film-eragon.jpg
imdb.com
Film Eragon (2006).

Eragon adalah film yang diangkat dari buku novel karya Christoper Paolini.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Eragon adalah film fantasi tahun 2006 asal Amerika Serikat yang disutradarai oleh Stefen Fangmeier dan ditulis oleh Peter Buchman, berdasarkan novel dari Christopher Paolini tahun 2002.

Film Eragon dibintangi Ed Speleers, Jeremy Irons, Sienna Guillory, Robert Carlyle, Djimon Hounsou, Garrett Hedlund, Joss Stone dan John Malkovich.

Film Eragon mendapat ulasan negatif yang luas dari para kritikus dan penggemar buku, yang mengkritik akting, skenario dan visualnya, meskipun CGI dan penampilan Speleers and Irons dipuji.

Eragon adalah film terburuk ke-10 tahun 2006 yang diulas pada Rotten Tomatoes, tetapi film dengan pendapatan tertinggi ke-31 tahun 2006 di Amerika Serikat.

Film Eragon dirilis pada 15 Desember 2006.

Baca: FILM - Tropic Thunder (2008)

asdshnifisfe
Film Eragon (2006).

  • Plot atau Sinopsis


Arya, peri putri Ellesmera, melarikan diri dengan batu aneh, dikejar oleh Durza, seorang penyihir gelap di bawah raja Galbatorix. Ketika Durza memojokkan Arya, dia menggunakan sihir untuk mengirim batu itu.

Eragon, seorang anak petani yang tinggal di negara Alagaesia dengan pamannya, sedang berburu makanan ketika ia menyaksikan batu itu muncul. Berharap untuk menukarnya dengan makanan, Eragon membawa pulang batu itu, dan menemukan naga biru menetas darinya.

Saat dia menyentuh naga itu, tanda magis terbakar ke telapak tangannya. Beberapa orang terlihat bereaksi terhadap kejadian ini, termasuk Arya, seorang lelaki tua bernama Brom, dan Galbatorix sendiri.

Eragon berlindung dan memberi makan naga dan mengajarinya untuk terbang saat ia berangsur-angsur tumbuh menjadi ukuran penuh. Dia berbicara kepadanya melalui pikiran mereka dan menyebut dirinya Saphira. Ketika mereka keluar, antek-antek raksasa Durza, Ra'zac, tiba di desa untuk mencari naga dan penunggangnya, membunuh paman Eragon dalam prosesnya.

Menyalahkan Saphira atas kematian pamannya, Eragon mengirimnya pergi. Brom muncul, membawa Eragon pergi dari desa, memperingatkannya akan pentingnya Saphira, dan mendesaknya untuk memanggilnya kembali. Eragon memanggil Saphira dengan pikirannya, ia mendengar semua yang dikatakan Eragon dan kembali, memaafkannya atas apa yang dikatakannya sebelumnya.

Brom memimpin kelompok itu ke Varden, pejuang kemerdekaan pemberontak yang menentang Galbatorix. Dalam perjalanan, Brom mengisi pengetahuan tentang penunggang naga, Galbatorix, Durza, dan Ra'zac. Dia juga melatih pedang Eragon. Di sebuah desa kecil, Eragon bertemu dengan seorang peramal bernama Angela yang bercerita tentang seorang gadis yang menunggu bantuannya, dan tentang jalan berbahaya di depan.

Baca: FILM - Knocked Up (2007)

fuilm eragon
Film Eragon (2006).

Ketika Brom dan Eragon diserang oleh para pelayan Galbatorix, para Urgal, Eragon berusaha meniru Brom dan menghabisi seluruh kelompok dengan serangan sihir api biru, lalu jatuh pingsan karena tekanan. Saphira menyelamatkannya.

Brom mengajar Eragon untuk mengendalikan sihirnya dan mengikat kekuatannya dengan Saphira. Setelah terbang untuk pertama kalinya Eragon dan Saphira membantu Brom membunuh Ra'zac, dan Brom mengungkapkan bahwa ia pernah menjadi penunggang sebelum naganya dibunuh oleh Morzan, penunggang nakal yang bersekutu dengan Galbatorix.

Durza membuat jebakan untuk Eragon, menggunakan Arya sebagai umpan. Mendengar panggilan telepatisnya, Eragon menemukannya, tetapi disergap oleh Durza. Eragon tidak cocok, dan Brom datang untuk membantunya, terluka parah dalam prosesnya.

Eragon dengan penuh semangat menembakkan panah ke kepala Durza, menyebabkannya menghilang. Trio melarikan diri, dan Brom meninggal karena lukanya saat terbang di Saphira.

Eragon menghadapi sosok berkerudung yang telah mengikuti mereka. Dia mengungkapkan dirinya sebagai Murtagh dan membimbing mereka ke kaum Varden. Segera setelah itu, Durza dan anak buahnya mengelilingi kamp pemberontak. Eragon, Saphira, Arya, dan Varden bersiap untuk pertempuran. Arya, Murtagh dan Varden melawan pasukan Galbatorix saat Eragon dan Saphira berduel di langit dengan Durza yang mengendarai binatang buasnya sendiri. Eragon dan Saphira membunuh Durza, tetapi Saphira terluka parah. Eragon menggunakan sihir untuk menyembuhkannya dan sekali lagi pingsan karena ketegangan.

Pagi berikutnya, Eragon bangun dengan Murtagh di sisinya. Dia khawatir Saphira mungkin mati tetapi menemukan dia sembuh sepenuhnya. Mereka mengejar Arya, yang sedang dalam perjalanan menuju Ellesmera untuk memimpin para elf dalam perang yang akan datang melawan balas dendam Galbatorix. Dia menyebut Eragon "The great Shadeslayer" dan mereka berpisah menjanjikan bahwa mereka akan bertemu lagi.

Sementara itu, di istananya, Galbatorix yang marah menebas peta Alagaesia yang tergantung, mengungkapkan naga hitam pekatnya yang besar, Shruikan.

  • Trailer


Trailer film Eragon (2006) :

  • Poster


Poster film Eragon (2006) :

Poster film Eragon (2006).
Poster film Eragon (2006). (imdb.com)

  • Pemeran
    • Ed Speleers sebagai Eragon
    • Jeremy Irons sebagai Brom
    • Sienna Guillory sebagai Arya
    • Robert Carlyle sebagai Durza
    • Rachel Weisz sebagai suara Saphira
    • John Malkovich sebagai Galbatorix
    • Garrett Hedlund sebagai Murtagh
    • Alun Armstrong sebagai Garrow
    • Chris Egan sebagai Roran
    • Gary Lewis sebagai Hrothgar
    • Djimon Hounsou sebagai Ajihad
    • Richard Rifkin sebagai Horst


  • Detail Produksi


Judul : Eragon

Genre : Fantasi

Rilis : 15 Desember 2006

Negara : Amerika Serikat, Inggris

Bahasa : Inggris

Sutradara : Stefen Fangmeier

Penulis cerita : Peter Buchman

Produser : John Davis, Adam Goodman, Gil Netter

Pemeran : Ed Speleers, Jeremy Irons, Sienna Guillory, Robert Carlyle

Musik : Patrick Doyle

Sinematografi : Hugh Johnson

Editor : Roger Barton, Masahiro Hirakubo, Chris Lebenzon

Perusahaan produksi/distributor : Davis Entertainment/20th Century Fox

Durasi : 103 menit

Biaya : 100 juta dollar Amerika Serikat

Pendapatan : 250 juta dollar Amerika Serikat

  • Pencapaian dan Kritik


Film Eragon mendapatkan respon negatif dari kritikus, namun sukses di box office dengan pendapatan 250  juta dollar Amerika Serikat dengan memakan biaya produksi sebesar 100 juta dollar Amerika Serikat. (1)

Di situs Rotten Tomatoes, film Eragon memperoleh approval rating 16 % dari dengan rating 4,1/10.

Kesimpulan dari Rotten Tomatoes, “Eragon adalah epik fantasi yang tidak memiliki sihir apa pun, dibawa turun ke bumi oleh bangunan dunia yang tidak meyakinkan dan litani bintang-bintang yang tampak bingung dengan materi cerita.” (2)

Situs Metacritic memberikan film ini dengan skor 38 dari 100 berdasarkan pada 29 ulasan, yang menunjukkan indikasi tak memuaskan. (3)

The Seattle Times menggambarkan film Eragon sebagai film yang secara teknis bagus, namun cukup mati dan kadang-kadang agak konyol dari segi plot. (4)

The Hollywood Reporter mengatakan dunia Eragon adalah tanpa banyak tekstur atau kedalaman.

Awalnya, Eragon seharusnya menjadi film pertama dalam sebuah waralaba berdasarkan seri buku  Inheritance Cycle karya Paolini. Namun, setelah respon negatif dari Eragon yang buruk pada rilisnya, waralaba yang direncanakan dibatalkan.

(Tribunnewswiki.com/Ris)



Judul Eragon
Genre Fantasi
Rilis 15 Desember 2006
Negara Amerika Serikat, Inggris
Bahasa Inggris
Sutradara Stefen Fangmeier
Penulis cerita Peter Buchman
Produser John Davis, Adam Goodman, Gil Netter
Pemeran Ed Speleers, Jeremy Irons, Sienna Guillory, Robert Carlyle
Durasi 103 menit
Biaya 100 juta dollar Amerika Serikat
Pendapatan 250 juta dollar Amerika Serikat
Perusahaan produksi/distributor Davis Entertainment/20th Century Fox


Sumber :


1. www.boxofficemojo.com
2. www.rottentomatoes.com
3. www.metacritic.com
4. web.archive.org


Penulis: Haris Chaebar
Editor: Ekarista Rahmawati Putri




ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved