Sempat Terhenti Akibat Virus Corona, Apple Siap Luncurkan iPhone 9 Maret Mendatang

Apple dikabarkan tengah memproduksi ponsel terbaru mereka, iPhone 9, yang akan digadang-gadang menjadi ponsel ekonomis penerus iPhone SE.


zoom-inlihat foto
iphone-9-apple.jpg
apple.com
Ilustrasi desain iPhone 9 yang akan mirip dengan iPhone 8


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Apple saat ini dikabarkan tengah memproduksi produk apple terbaru versi ekonomis, yaitu iPhone 9.

iPhone ini juga akan dipanggil dengan iPhone SE 2 sebagai penerus iPhone SE 1 yang juga diproduksi dalam versi lebih murah.

Smartphone ini akan diluncurkan pada Maret 2020 yang sebelumnya sedang dilakukan uji coba produksinya pada pertengahan Februari.

iPhone SE 2 ini diharapkan menjadi penerus produk apple yang akan menstabilkan penjualan Apple yang sempat goyah.

Dengan hadirnya tipe baru Apple ini, diharapkan menjadi solusi bagi Apple untuk merebut kembali pasar di China dan India yang sempat menurun akibat saingan yang ketat dengan ponsel-ponsel Android.

Baca: Beredar Rumor iPhone 12 Bakal Dirilis 2020, Lihat Fitur Terbarunya, Dari Desain hingga Jaringan 5G

Walaupun begitu, ternyata produksi produk baru Apple ini sempat terhambat dan terancam muncur akibat merebaknya virus corona di China.

Pasalnya, pemerintah China menurup sementara beberapa pabrik besar termasuk Foxconn lantaran kekhawatiran atas penyebaran virus corona.

Oleh sebab itu, produksi untuk iPhone 9 juga akan mengalami kemunduran.

Namun, Apple menjanjikan akan memproduksi smartphone terbaru mereka pada pertengahan februari setelah berhasil dengan uji coba.

iPhone 9 atau iPhone SE 2 ini mengusung layar 4,9 inci dan ditenagai oleh chipset terbaru Apple, yaitu Bionic A113 serta dibekali modul biometrik Touch ID.











KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved