FILM - Coach Carter (2005)

Coach Carter bercerita tentang kisah nyata pelatih bola basket Richmond High School, Ken Carter (yang diperankan oleh Samuel L. Jackson), yang menghebohkan tahun 1999 karena menangguhkan tim basket sekolah menengahnya yang tidak terkalahkan karena hasil akademis yang buruk.


zoom-inlihat foto
film-coach-carter-2005.jpg
imdb.com
Film Coach Carter (2005).

Coach Carter bercerita tentang kisah nyata pelatih bola basket Richmond High School, Ken Carter (yang diperankan oleh Samuel L. Jackson), yang menghebohkan tahun 1999 karena menangguhkan tim basket sekolah menengahnya yang tidak terkalahkan karena hasil akademis yang buruk.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Coach Carter adalah film bertema biografi olahraga tahun 2005 asal Amerika Serikat yang dibintangi Samuel L. Jackson dan disutradarai oleh Thomas Carter.

Film Coach Carter didasarkan pada kisah nyata pelatih bola basket Richmond High School, Ken Carter (yang diperankan oleh Samuel L. Jackson), yang menghebohkan tahun 1999 karena menangguhkan tim basket sekolah menengahnya yang tidak terkalahkan karena hasil akademis yang buruk.

Film Coach Carter ditayangkan perdana di bioskop-bioskop Amerika Serikat pada 14 Januari 2005 dengan pendapatan kotor 67,2 juta dollar Amerika Serikat.

Baca: FILM - The Incredibles (2004)

Baca: FILM - There Will Be Blood (2007)

fiommmff
Film Coach Carter (2005).

  • Plot atau Sinopsis


Ken Carter mengambil alih pekerjaan sebagai pelatih kepala untuk tim bola basket di Richmond High School, setelah bermain di tim itu sendiri.

Carter dengan cepat melihat bahwa para atlet itu kasar, tidak sopan, dan membutuhkan disiplin.

Dia memberikan kontrak masing-masing pemain, menginstruksikan mereka untuk menghadiri semua kelas mereka, duduk di barisan depan kelas-kelas itu, mengenakan kemeja dan dasi pada hari-hari permainan, merujuk kepada semua orang sebagai "Sir", dan pertahankan nilai rata-rata poin 2,3 (C +), di antara persyaratan lainnya.

Carter juga meminta staf sekolah untuk membuat laporan kemajuan tentang nilai dan kehadiran para pemain. Dia mengajari mereka cara bermain basket yang disiplin.

Di gym, Carter dihadapkan dengan permusuhan dari para pemain dan salah satunya, Timo Cruz, berusaha untuk memukul Carter tetapi dengan cepat ditundukkan.

Cruz kemudian keluar dari tim karena marah, bersama dengan dua pencetak gol terbanyak musim sebelumnya.

Carter memperingatkan tim bahwa, jika mereka terlambat untuk latihan, maka mereka akan melakukan bunuh diri (sejenis sprint menyentuh garis ), dan, jika mereka bertindak dengan tidak hormat terhadapnya, maka mereka akan melakukan push-up.

Dia kemudian memerintahkan mereka untuk melakukan serangkaian bunuh diri selama satu jam tujuh menit untuk meningkatkan kondisi mereka.

Kemudian, putra Carter, Damien, memutuskan untuk bergabung dengan tim, setelah berhenti dari sekolah swasta St. Francis.

Terkejut, Carter bertanya mengapa dia melakukan ini, dan Damien mengatakan kepadanya bahwa dia ingin bermain untuk ayahnya.

Carter dengan enggan setuju tetapi membawa putranya ke standar yang lebih tinggi daripada anggota tim lainnya.

Kenyon Stone, kapten tim yang berkepala dingin dan pemain terbaik, berjuang untuk berdamai dengan pacarnya, Kyra, yang sedang hamil, tidak yakin apakah ia dapat menyulap bola basket dan mempersiapkan diri untuk kuliah serta menjadi orangtua.

Dalam pertandingan pembuka melawan Hercules, Cruz menyaksikan tim menang dan kemudian bertanya pada Carter apa yang harus dia lakukan untuk kembali ke tim.

Carter setuju tetapi dengan satu syarat: dia perlu melakukan 2.500 push-up dan 1.000 bunuh diri sebelum Jumat.

Carter memperingatkan Cruz bahwa tidak mungkin untuk menyelesaikan semua push up dan bunuh diri pada hari Jumat.

Ketika hari itu tiba, Cruz masih kekurangan 500 push-up dan 80 bunuh diri. Namun, pemain lain secara sukarela melakukan push-up dan bunuh diri untuknya, mengatakan bahwa mereka adalah sebuah tim dan kegagalan individu serta kemenangan mereka dihitung bersama, sehingga membuat Cruz kembali ke tim.

Baca: FILM - Meet the Parents (2000)

Baca: FILM - Taxi Driver (1976)

filmfiflm
Film Coach Carter (2005).

Pada hari pertandingan, Carter bertanya kepada Cruz apa ketakutan terbesarnya, tetapi Cruz bingung dengan pertanyaan itu. Kemudian, tim memenangkan pertandingan. Carter mengetahui bahwa satu siswa tertentu tidak menghadiri kelas: Pertempuran Junior.

Kemudian dalam praktiknya, Carter berbicara dengan Battle, yang tampaknya tidak khawatir tentang hal itu, jadi Carter menskorsnya untuk permainan. Setelah konfrontasi, Battle membuat tim marah. Setelah itu, ibu Battle meminta Carter untuk membiarkannya kembali ke tim.

Carter mengatakan bahwa dia perlu mendengarnya dari Battle sendiri. Battle meminta maaf atas apa yang telah ia lakukan dan diizinkan kembali ke tim, tetapi harus melakukan 1.000 push-up dan 1.000 bunuh diri untuk menebusnya.

Pada tarian musim dingin, Stone berkelahi dengan Kyra tentang bayi itu. Dia mengatakan padanya bahwa dia menginginkan lebih banyak untuk hidupnya daripada apa yang dia lihat di lingkungan mereka dan mendesaknya untuk berpikir secara realistis tentang kesulitan mengasuh anak.

Kyra dengan marah memberi tahu Stone bahwa dia mengandung bayi dengan atau tanpa dukungannya.

Tim kemudian memiliki rekor tak terkalahkan, akhirnya memenangkan turnamen Bay Hill Holiday. Setelah kemenangan mereka, tim menyelinap ke pesta yang diadakan di rumah gadis setempat, tanpa sepengetahuan orang tuanya. Carter menemukan para pemain yang hilang dan melacak mereka di pesta, tempat dia memerintahkan mereka untuk pergi.

Di bus pulang, Carter memarahi timnya karena perilaku ceroboh mereka, memperingatkan mereka untuk mengharapkan latihan yang melelahkan pada hari Senin sebagai hukuman. Tim tidak terganggu oleh kemarahannya dan Cruz menunjukkan bahwa mereka memenangkan turnamen dan sudah memberi Carter apa yang dia inginkan: pemenang.

Kembali di sekolah, Carter menemukan bahwa laporan kemajuan menunjukkan bahwa beberapa siswa telah bolos dan gagal secara akademis. Carter yang marah mengunci gym, dan mengirim pemainnya ke perpustakaan untuk belajar dengan guru mereka.

Ini mengecewakan para pemain, terutama Cruz, yang keluar dari tim lagi, menyatakan bahwa ia sudah bekerja cukup keras untuk berada di tim. Tanpa bola basket, Cruz kembali berurusan dengan narkoba dengan sepupunya.

Meskipun komitmen Carter terhadap akademisi dipuji di media nasional, Carter dikritik oleh orang tua dan personel akademis karena keputusannya untuk mengunci gym. Suatu malam, seseorang melempar batu bata ke jendela toko Carter karena tidak membiarkan tim bermain.

Hari berikutnya, seorang pria berhenti di samping mobil Carter di lampu merah lalu mulai meludah ke jendela dan mengejeknya karena keputusannya untuk mengunci gym. Carter menjadi marah dan mencoba membalas, tetapi Damien memecah pertarungan. Malam itu, ketika Cruz nongkrong dengan sepupu pengedar narkoba, Renny, ia menyelamatkan tiga rekan satu timnya dari dilecehkan oleh beberapa gangster.

Kesepakatan narkoba Renny salah, dan dia ditembak mati, membuat Cruz bingung. Cruz pergi ke rumah Carters dan memohon agar diizinkan kembali ke tim. Carter menghiburnya dan membiarkannya.

Dewan sekolah akhirnya berhadapan dengan Carter, yang menjelaskan bagaimana ia ingin memberi timnya kesempatan dan opsi untuk pendidikan lebih lanjut sehingga mereka tidak akan beralih ke kejahatan, dengan menyatakan bahwa mencapai pendidikan yang sehat lebih penting bagi siswa daripada memenangkan permainan bola basket.

Seorang pria menyarankan bahwa Carter harus dikeluarkan dari posisi pelatih basket. Carter berjanji bahwa dia akan berhenti jika lockout berakhir. Kepala Sekolah Garrison dan ketua memilih untuk tidak mengakhiri penutupan tetapi kalah suara oleh anggota dewan lainnya.

Keesokan harinya, Carter tiba dengan membawa kotak-kotak bergerak dengan maksud untuk membersihkan kantornya, tetapi dia terkejut menemukan para pemainnya di gym dengan meja dan kertas, belajar untuk menaikkan nilai mereka kembali. Para atlet memutuskan untuk memenuhi niat awal Carter untuk mengejar kesuksesan akademis sebelum melanjutkan untuk memainkan permainan berikutnya.

Cruz menjawab pertanyaan Carter tentang ketakutan dan berterima kasih padanya karena telah menyelamatkan hidupnya. Carter memutuskan untuk tetap tinggal. Para pemain bekerja keras dan akhirnya menaikkan rata-rata nilai poin mereka untuk memenuhi kontrak mereka. Kemudian, Stone berbicara kepada Kyra tentang bayi itu dan mengatakan kepadanya bahwa dia punya rencana sehingga dia dan bayinya bisa kuliah bersama dengannya.

Dia mengungkapkan bahwa dia melakukan aborsi atas pilihannya sendiri dan memberi tahu Kenyon bahwa dia harus fokus bermain basket kampus. Dia meminta Kyra untuk ikut bersamanya ke perguruan tinggi, dengan atau tanpa bayi, dan dia setuju.

The Oilers akhirnya berakhir bersaing di playoff SMA CIF negara bagian tetapi kalah dari St. Francis dengan hanya 2 poin setelah tembakan pemenang pertandingan oleh pemain bintang lawan Ty Crane. Ty menarik Battle ke samping untuk memujinya, setelah awalnya mengejeknya sebelumnya di game sebelumnya.

Namun demikian, Carter bangga dengan para pemainnya yang mencapai tujuan mereka untuk mendapatkan pendidikan yang layak. Epilog film ini menampilkan serangkaian grafik yang menyatakan bahwa sejumlah pemain Carter melanjutkan kuliah dan bermain basket, seperti Kenyon, Lyle, Junior, "Worm", Cruz, dan Damien.

  • Trailer


Trailer film Coach Carter (2005) :

  • Poster


Poster film Coach Carter (2005) :

Poster film Coach Carter (2005)
Poster film Coach Carter (2005) (imdb.com)

  • Pemeran
    • Samuel L. Jackson sebagai Pelatih Ken Carter
    • Rob Brown sebagai Batu Kenyon
    • Robert Ri'chard sebagai Damien Carter
    • Rick Gonzalez sebagai Timo Cruz
    • Nana Gbewonyo sebagai Junior Battle
    • Antwon Tanner sebagai Jaron "Worm" Willis
    • Channing Tatum sebagai Jason Lyle
    • Ashanti sebagai Kyra
    • Matt Jaworski sebagai Colin Girod
    • Texas Battle sebagai Maddux
    • Adrienne Eliza Bailon sebagai Dominique
    • Dana Davis sebagai Peyton
    • Octavia Spencer sebagai Mrs. Willa Battle
    • Denise Dowse sebagai Kepala Sekolah Garrison
    • Tadhg Deevy sebagai Penjinak Ular Polandia
    • Debbi Morgan sebagai Tonya
    • Roberto Luis Santana sebagai Pelatih Kennedy
    • Chauntal Lewis sebagai St. Francis Cheerleader
    • Massiel Sanchez sebagai Pacar Daryl
    • Robert Hoffman sebagai Penari


  • Detail Produksi


Judul : Coach Carter

Genre : Olahraga

Rilis : 14 Januari 2005

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : Inggris

Sutradara : Thomas Carter

Penulis cerita: Mark Schwahn, John Gatins

Produser : David Gale, Brian Robbins, Michael Tollin

Pemeran : Samuel L. Jackson, Rob Brown, Channing Tatum, Rick Gonzalez, Ashanti

Musik : Trevor Rabin

Sinematografi : Sharone Meir

Editor : Peter Berger

Perusahaan produksi: MTV Films, Tollin-Robbins Productions/Paramaount Pictures

Durasi : 136 menit

Biaya : 30 juta dollar Amerika Serikat

Pendapatan : 76,7 dollar Amerika Serikat (1)

  • Pencapaian dan Kritik


Film Coach Carter mendapatkan sambutan positif dari kritikus film.

Pada situs Rotten Tomatoes, film Coach Carter memiliki approval rating 64% berdasarkan 148 ulasan, dengan peringkat rata-rata 6.1/10.

Kesimpulan dari Rotten Tomatoes berbunyi, "Meskipun didasarkan pada kisah nyata, Film Coach Carter adalah bagus secara formula dan terutama akibat kinerja bagus Samuel L. Jackson." (2)

Situs Metacritic memberikan film Coach Carter dengan skor 57 dari 100, berdasarkan 36 kritik yang menunjukkan kecenderungan positif. (3)

  • Pengharagaan
    • Black Movie Awards (2005) - Outstanding Achievement in Directing - Thomas Carter
    • Black Reel Awards of 2006 - Best Direcor - Thomas Carter
    • 37th NAACP Image Awards (2005) - Outstanding Actor in a Motion Picture American Comedy Awards - Samuel L. Jackson


(Tribunnewswiki.com/Haris)



Judul Coach Carter
Genre Olahraga
Rilis 14 Januari 2005
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Sutradara Thomas Carter
Penulis cerita Mark Schwahn, John Gatins
Produser David Gale, Brian Robbins, Michael Tollin
Pemeran Samuel L. Jackson, Rob Brown, Channing Tatum, Rick Gonzalez, Ashanti
Perusahaan produksi/distributor MTV Films, Tollin-Robbins Productions/Paramaount Pictures
Durasi 136 menit
Biaya 30 juta dollar Amerika Serikat
Pendapatan 76,7 dollar Amerika Serikat


Sumber :


1. www.boxofficemojo.com
2. www.rottentomatoes.com
3. www.metacritic.com








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

Tribun JualBeli
© 2022 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved