FILM - Teenage Mutant Ninja Turtles III (1993)

Teenage Mutant Ninja Turtles III merupakan lanjutan dari film Teenage Mutant Ninja Turtles sebelumnya, namun dengan latar cerita berbeda dan berada di situasi Jepang kuno.


FILM - Teenage Mutant Ninja Turtles III (1993)
imdb.com
Film Teenage Mutant Ninja Turtles III (1993). 

Teenage Mutant Ninja Turtles III merupakan lanjutan dari film Teenage Mutant Ninja Turtles sebelumnya, namun dengan latar cerita berbeda dan berada di situasi Jepang kuno.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Teenage Mutant Ninja Turtles III adalah film aksi-komedi Amerika tahun 1993 yang ditulis dan disutradarai oleh Stuart Gillard.

Film Teenage Mutant Ninja Turtles III adalah sekuel film Teenage Mutant Ninja Turtles II: The Secret of the Ooze (1991) dan merupakan akhir dari trilogi Teenage Mutant Ninja Turtles.

Pengisi suara di film Teenage Mutant Ninja Turtles III Brian Tochi, Corey Feldman, Tim Kelleher, Robbie Rist, dan James Murray.

Meskipun cukup sukses, film Teenage Mutant Ninja Turtles III adalah film seri Teenage Mutant Ninja Turtles dengan pendapatan terendah terendah.

Baca: FILM - Teenage Mutant Ninja Turtles (1990)

Baca: FILM - Teenage Mutant Ninja Turtles: Out of the Shadows (2016)

sdosgfdsfdsff
Film Teenage Mutant Ninja Turtles III (1993).

  • Plot atau Sinopsis


Pada 1603, di Jepang, seorang pria muda dikejar oleh empat samurai dengan menunggang kuda.

Ketika mereka pergi ke hutan, seorang wanita misterius muncul dari semak-semak dan mengawasi dengan cermat mereka semua.

Namun, sang samurai akhirnya menangkap dan membawa pemuda itu, diturunkan menjadi seorang pangeran bernama Kenshin, bersama mereka.

Di masa sekarang, dua tahun setelah peristiwa film sebelumnya dengan kekalahan The Shredder dan The Foot Clan, April O'Neil telah berbelanja di pasar loak sebagai persiapan untuk liburannya yang akan datang.

Dia membawa hadiah teman-temannya untuk menghibur mereka.

Michelangelo diberi lampu tua (kap lampu yang ia pakai sebagai kesan Elvis Presley di "Blue Hawaii"), Donatello diberi radio rusak untuk diperbaiki, Leonardo diberi buku tentang pedang, dan Raphael menerima fedora tetapi, setelah melarikan diri lebih awal, dia tidak pernah secara resmi memberikannya.

Untuk Splinter, dia membawa tongkat kerajaan Jepang kuno.

Di masa lalu, Kenshin dimarahi oleh ayahnya, Lord Norinaga, karena mempermalukan nama keluarga mereka, tetapi Kenshin berpendapat bahwa keinginan ayahnya untuk berperang adalah aib yang sebenarnya.

Argumen mereka terganggu oleh Walker, seorang pedagang Inggris yang telah datang untuk memasok Norinaga dengan tenaga kerja dan senjata api tambahan, dan Kenshin meninggalkan kehadiran ayahnya untuk merenung sendirian di sebuah kuil.

Di sana, ia menemukan tongkat yang sama dan membaca tulisan: "Buka Lebar Gerbang Waktu".

Baca: FILM - Teenage Mutant Ninja Turtles II: The Secret of the Ooze (1991)

Baca: FILM - Scooby-Doo 2: Monsters Unleashed (2004)

skewrmnkedf
Salah satu skena di film Teenage Mutant Ninja Turtles III (1993).

Saat ini, April sedang melihat tongkat kerajaan dan mulai menyala.

Dia kemudian dikirim kembali ke masa lalu, sementara Kenshin menggantikannya; masing-masing memakai apa yang lainnya lakukan.

Setelah tiba, April dituduh sebagai penyihir, tetapi Walker menyimpulkan bahwa dia tidak memiliki kekuatan dan April dipenjara untuk menderita.

Kembali di masa sekarang, Kenshin sangat tertekan saat melihat kura-kura dan memanggil mereka "kappa". Setelah belajar dari Kenshin tentang situasi tersebut, kura-kura memutuskan untuk kembali pada waktunya untuk mendapatkan April.

Namun, menurut perhitungan Donatello, mereka harus melakukannya dalam waktu 60 jam, jika tidak kekuatan tongkat akan hilang karena kontinum ruang-waktu tidak sinkron.

Mereka membawa Casey Jones untuk mengawasi sarang dan menggunakan tongkat kerajaan untuk melewati waktu. Ketika melakukan itu, kura-kura digantikan oleh empat Pengawal Kehormatan Norinaga dan bingung dengan lingkungan baru mereka.

Kembali ke masa lalu, kura-kura terbangun dengan menunggang kuda dan membuat pertunjukan yang buruk tentang mengendarai tunggangan mereka.

Selama kebingungan, Mikey (yang membawa tongkat kerajaan) akhirnya naik sendirian ke hutan dan disergap oleh seorang penyerang yang tidak dikenal.

Yang lain pergi mencari April di kastil Norinaga, di mana identitas mereka sebagai Penjaga Kehormatan memungkinkan mereka berlindung dalam pencarian mereka.

Setelah mengikuti Niles, salah satu preman Walker ke penjara, kura-kura menyelamatkan April dan juga membebaskan tahanan lain bernama Whit (dikurung karena mencoba memulai pemberontakan melawan Walker, dan yang memiliki kemiripan yang mencolok dengan Casey), tetapi pelarian mereka yang ceroboh berakhir meninggalkan mereka sendirian di hutan belantara dan tanpa petunjuk ke mana harus pergi.

 Sementara itu, di masa sekarang, Kenshin semakin tidak sabar dan mengantisipasi perkelahian dari Casey.

Sebaliknya Casey memperkenalkan dia dan Pengawal Kehormatan kepada hoki televisi, yang berhasil menenangkan mereka untuk sementara waktu.

Di hutan, kura-kura, April, dan Whit sekali lagi diserang, kali ini oleh penduduk desa mengira mereka sebagai pasukan Norinaga.

Serangan itu berhenti ketika Mitsu, pemimpin pemberontakan melawan Lord Norinaga, membuka kedok Raphael dan melihat bahwa dia tampak seperti salah satu tahanannya.

Kura-kura menyadari bahwa dia berbicara tentang Mikey dan menemani Mitsu ke desanya. Ketika mereka tiba, desa tersebut dibakar oleh orang-orang Walker.

Saat kura-kura membantu penduduk desa menyelamatkannya, Mikey dikeluarkan oleh sepasang tentara yang tidak mengerti dan bergabung dalam pertarungan.

Walker terpaksa mundur, tetapi api terus menyala dan telah menjebak seorang anak muda bernama Yoshi di dalam sebuah rumah.

Michelangelo menyelamatkan Yoshi dari api, kemudian Leonardo membantunya pulih dengan melakukan CPR.

Ketika Walker terus berunding dengan Lord Norinaga untuk membeli senjata dengan imbalan emas, kura-kura menghabiskan waktu di desa.

Donatello memutuskan untuk membuat replika tongkat sehingga mereka bisa kembali ke rumah, sementara Michaelangelo mengajar beberapa orang tentang pizza dan kemudian mencoba untuk menghibur Mitsu tentang Kenshin, yang dia cintai.

Raphael juga berhubungan dengan sisi sensitifnya melalui anak Yoshi, dan mengajarkan Yoshi bagaimana mengendalikan emosinya.

Kembali di masa sekarang, Pengawal Kehormatan dari masa lalu dengan cepat menyesuaikan diri dengan kehidupan di abad ke-20, dan Casey memutuskan untuk menantang mereka ke pertandingan hoki.

Yang membuat Casey kecewa, para Pengawal Kehormatan berpikir bahwa hoki adalah tentang saling mengalahkan. Sementara itu, Kenshin dan Splinter takut bahwa kura-kura ninja tidak akan pulang tepat waktu sebelum enam puluh jam mereka habis.

Di masa lalu, tongkat replika selesai, tetapi argumen antara Michelangelo dan Raphael akhirnya mematahkannya.

Lebih buruk lagi, Mitsu memberi tahu mereka bahwa Lord Norinaga telah setuju untuk membeli senjata Walker dan akan menyerang desa di pagi hari.

Namun, ketika Raphael menyelinap untuk mengunjungi Yoshi, dia terkejut menemukan tongkat kerajaan asli yang dimiliki anak itu.

Kura-kura sangat senang melihatnya tetapi marah pada Mitsu karena menyembunyikannya dan pada dasarnya memaksa mereka untuk berperang.

Namun, kakek Mitsu mengklarifikasi bahwa itu adalah idenya untuk membuat kura-kura bertarung di tempatnya.

Tiba-tiba, Whit mengkhianati semua orang dan menangkap Mitsu, dan kura-kura kembali ke istana Norinaga untuk menyelamatkannya.

Setelah menyelamatkannya, mereka disudutkan oleh Norinaga dan dibuat untuk melawan gelombang prajuritnya.

Penyu merespons dengan membebaskan para tahanan di istana, memulai perang habis-habisan dengan alasan istana.

Setelah beberapa saat berkelahi, Leo mengalahkan Lord Norinaga dalam duel pedang yang dipanaskan, dengan lucu menyelesaikannya dengan memotong rambutnya dan kemudian menjebaknya di dalam bel.

Memutuskan untuk memotong kerugiannya, Walker mengambil tongkat kerajaan dan mencoba melarikan diri ke kapalnya.

Ketika terpojok oleh kura-kura di dermaga, Walker melempar tongkat kerajaan ke udara sebagai selingan. Kura-kura menangkap tongkat kerajaan, sementara Whit (yang direformasi setelah Walker kembali pada kesepakatan yang telah mereka buat) meluncurkan bola api dari ketapel di Walker dan mengetuknya dari dermaga sampai mati.

Kura-kura sekarang siap untuk kembali ke waktu mereka sendiri, tetapi Mikey mengatakan dia lebih suka tinggal (karena dia ingin bersama Mitsu).

Raphael memutuskan dia ingin tetap tinggal juga karena dia merasa Turtles dihargai di Jepang tidak seperti di negara asalnya.

Kura-kura lain dan April mencoba meyakinkan mereka kalau tidak sampai Kenshin mengaktifkan tongkat kerajaan dan membuat keputusan lebih sulit.

Setelah perdebatan panjang (termasuk Mitsu yang memberitahu Mikey untuk menepati janjinya tentang Kenshin yang kembali ke masa lalu), Michelangelo dengan enggan setuju untuk pulang bersama saudara-saudaranya, tetapi nyaris tidak berhasil meraih tongkat tepat waktu.

Penjaga Kehormatan beralih kembali dengan Turtles (semua kecuali untuk Michelangelo). Untungnya, Honor Guard terakhir Benkei mengaktifkan tongkat kerajaan dan bertukar tempat dengan Mikey tepat sebelum tongkat kerajaan terbakar.

Di masa lalu, Norinaga mengakui menyerah kepada Mitsu dan Kenshin, dan kedua kekasih berbagi reuni yang lembut.

Sementara itu, Michaelangelo merasa tertekan karena pemikiran untuk tumbuh dewasa, tetapi Splinter menghiburnya dengan menampilkan kesan "kap lampu Elvis", dan kura-kura lainnya bergabung.

  • Trailer


Trailer film Teenage Mutant Ninja Turtles III (1993) :

  • Poster


Poster film Teenage Mutant Ninja Turtles III (1993) :

Poster film Teenage Mutant Ninja Turtles III (1993).
Poster film Teenage Mutant Ninja Turtles III (1993). (imdb.com)

  • Pemeran dan Pengisi Suara
    • Paige Turco sebagai April O'Neil
    • Elias Koteas sebagai Casey Jones / Whit
    • Stuart Wilson sebagai Walker
    • John Aylward sebagai Niles
    • Sab Shimono sebagai Lord Norinaga
    • Vivian Wu sebagai Mitsu
    • Henry Hayashi sebagai Kenshin
    • Travis A. Moon sebagai Yoshi
    • Brian Tochi sebagai Leonardo
    • Corey Feldman sebagai Donatello
    • Tim Kelleher sebagai Raphael
    • Robbie Rist sebagai Michaelangelo
    • James Murray sebagai Splinter


  • Detail Produksi


Judul : Teenage Mutant Ninja Turtles III

Genre: Aksi-komedi

Rilis : 19 Maret 1993

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : Inggris

Sutradara : Stuart Gillard

Penulis cerita: Stuart Gillard

Produser : Thomas K. Gray, David Chan dan Kim Dawson

Pemeran : Elias Koteas, Paige Turco, Vivian Wu, Sab Shimono, Stuart Wilson

Sinematografi : David Gurfinkel

Music : John Du Prez

Editor : William D. Gordean, James R. Symons

Perusahaan produksi : Golden Harvest, Clearwater Holdings

Distributor : New Line Cinema, Century Fox

Durasi : 96 menit

Biaya: 50 juta dollar Amerika Serikat

Pendapatan : 42,2 juta dollar Amerika Serikat

  • Pencapaian dan Kritik


Film Teenage Mutant Ninja Turtles III sempat masuk papan atas di box office kala debutnya. (1)

Namun, tak mampu bertahan lama dan terhitung rugi secara pengeluaran biaya produksi disbanding dengan pemasukan yang didapat.

Ulasan untuk film Teenage Mutant Ninja Turtles III sebagian besar negatif oleh para pemerhati film.

Berdasarkan sampel 30 ulasan, film ini memiliki approval rating 23% pada Rotten Tomatoes dengan konsensus "Ini adalah film sekuel yang terlalu banyak cerita, dengan plot perjalanan waktu yang melelahkan, gimmick film gagal menyelamatkan serial Teenage Mutan Ninja Turtles dari reputasi bagus sebelumnya.” (2)

Pada situs Metacritic, film Teenage Mutant Ninja Turtles III memiliki skor 40 dari 100, berdasarkan ulasan dari 12 kritikus. (3)

Michael Wilmington dari The Los Angeles Times mencatat bahwa distributor sengaja menjauhkan film dari kritik.

Meskipun pujian ringan untuk tampilan film, Wilmington menyebut film pertama sebagai kebetulan dan menyebut film ketiga ini  mirip "sekuel neraka". (4)

James Berardinelli memberikannya satu dari empat rating bintang, dengan menyebutkan bahwa "Setiap orang dewasa yang menemani anak-anak mereka harus menemukan cara baru dan menarik untuk tetap terjaga ketika menonton film ini. Selain memang film untuk anak-anak, mungkin nashkah cerita film ini hanya dibuat oleh seorang anak-anak." (5)

(Tribunnewswiki.com/Haris)



Judul Teenage Mutant Ninja Turtles III
Genre Aksi-komedi
Rilis 19 Maret 1993
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Sutradara Stuart Gillard
Penulis cerita Stuart Gillard
Produser Thomas K. Gray, David Chan dan Kim Dawson
Pemeran Elias Koteas, Paige Turco, Vivian Wu, Sab Shimono, Stuart Wilson
Perusahaan produksi/distributor Golden Harvest, Clearwater Holdings/New Line Cinema, Century Fox
Durasi 96 menit
Biaya 50 juta dollar Amerika Serikat
Pendapatan 42,2 juta dollar Amerika Serikat


Sumber :


1. www.latimes.com
2. www.rottentomatoes.com
3. www.metacritic.com
4. web.archive.org
5. preview.reelviews.net






ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved