Universitas Al Azhar Indonesia

Universitas Al Azhar Indonesia berdiri sejak bulan Agustus tahun 2000, dan saat ini telah memiliki enam fakultas dengan 16 program studi yang aktif dan 14 diantaranya sudah terakreditasi.


Universitas Al Azhar Indonesia
Tribunnewswiki.com
Universitas Al Azhar Indonesia 

Universitas Al Azhar Indonesia berdiri sejak bulan Agustus tahun 2000, dan saat ini telah memiliki enam fakultas dengan 16 program studi yang aktif dan 14 diantaranya sudah terakreditasi.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Universitas Al Azhar Indonesia adalah salah satu universitas swasta di Indonesia.

Universitas Al Azhar Indonesia berdiri sejak bulan Agustus tahun 2000, dan saat ini telah memiliki enam fakultas dengan 16 program studi yang aktif dan 14 diantaranya sudah terakreditasi.

Universitas ini terletak di Jalan Sisingamangaraja, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan.

Universitas Al Azhar Indonesia adalah lembaga pendidikan tinggi yang menerima semua etnis, suku bangsa, dan agama.

  • Profil Singkat


Universitas AL azhar Indonesia (UAI) yang berdiri tahun 2000, merupakan institusi pendidikan tinggi di bawah naungan Yayasan Pesantren Islam (YPI) Al Azhar.

Perguruan tinggi yang terdiri dari enam falkultas dengan enam belas program studi yang terakreditasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT) dengan sangat baik,  menjadikan UAI sebagai harapan baru untuk mencetak kepemiminan visioner dan berakhlak mulia dan kini memiliki peminat yang cukup potensial  terutama di Jabodetabek – Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang dan Bekasi.

Tata kelola dan budaya edukasi di UAI didasarkan pada prinsip-prinsip an enterprising university dengan memuliakan ilmu dan nilai religious yang diharapkan dapat menjadi aspek penting peruabahan masa depan bagi anak bangsa.

Hal ini sangat selaras dengan konsep pembangunan suatu bangsa secara komprehensif dan sesuai dengan cita-cita nation dan character building yang diamanatkan dalam pembukaan UUD Republik Indonesia.

Selain itu UAI didisain sebagai pusat pengembangan ilmu pengetahuan dan pusat pembentukan karakter, sehingga dapat memenuhi kebutuhan masyarakat secara luas. Kesadaran tersebut semakin meniscayakan UAI untuk dapat menghasilkan lulusan unggul dan berintegritas, yang dibekali dengan penguasaan ilmu pengetahuan dan teknologi (IPTEK) serta penguatan iman dan taqwa (IMTAQ) agar siap memberikan yang terbaik bagi bangsa dan negara.

Hanya manusia yang unggul dan berintegritas yang dapat menjadi kekuatan utama guna membangun bangsa dan negara.

Sebagai komitmen bersama, civitas akademika UAI menjalankan visi-misi Universitas secara utuh dengan didukung oleh penerapan kaidah-kaidah An Enterprising University yang progresif yang  bertumpu pada Sistem pendidikan yang unggul – (excellent education system), Sistem korporat yang inovatif yang menumbuhkan jiwa enterpreneurial– (entrepreneurial corporate system), dan Sistem nilai yang berkeadilan – (equity-based values system) yang merupakan satu wujud Islam sebagai Rahmatan lil ‘Alamin, Rahmat bagi alam semesta, serta melaksanakan Tujuh Elemen Dasar UAI secara simultan menuju universitas yang sejajar dengan Perguruan Tinggi lain baik di tingkat nasional maupun internasional.

  • Fasilitas


Dilengkapi dengan fasilitas yang sangat baik, serta dihubungkan dengan penelitian akademik dan global, sehingga diharapkan mampu memenuhi semua kebutuhan mahasiswanya.

Memiliki lingkungan belajar yang sehat (daerah bebas asap rokok di dalam kampus) dan kondusif, sehingga dapat membuat mahasiswa nyaman dan aman berada di dalam lingkungan kampus. Dilengkapi dengan fasilitas pendukung lainnya berupa;

  • Perpustakaan
  • Pusat Komputer dan Sistem Informasi
  • Laboratorium Bahasa
  • Laboratorium Komunikasi
  • Laboratorium Hubungan Internasional
  • Laboratorium Peradilan Semu
  • Laboratorium Teknik
  • Laboratorium Teknik Informasi
  • Laboratorium Teknik Elektro
  • Laboratorium Teknik Industri
  • Laboratorium Biologi Teknologi
  • Laboratorium Manajemen dan Akutansi
  • Laboratorium Micro Teaching
  • Laboratorium Psikologi

  • Visi dan Misi


Visi

“Menjadi Universitas Terkemuka dalam Membentuk Manusia Unggul dan Bermartabat, yang Memiliki Kemampuan Intelektual Berlandaskan Nilai-nilai Spiritual, Moral, dan Etika Islami “

Misi

  • Meningkatkan kualitas pendidikan, penelitian, dan pelayanan kepada masyarakat, dengan menerapkan kaidah enterprising university;
  • Menjalin kemitraan dengan institusi yang relevan, baik di dalam maupun di luar negeri;
  • Menumbuh-kembangkan nilai-nilai universal Islam dalam pembentukan karakter.

  • Tujuh Elemen Dasar


Dalam rangka mencapai visi dan menjalankan misinya, Universitas Al Azhar Indonesia akan membekali para mahasiswa dengan beberapa elemen dasar yang dapat membawa mereka memikul tanggung jawab profesional dalam membangun masyarakat dan negara serta membina hubungan internasional.

Tujuh Elemen Dasar Universitas Al Azhar Indonesia adalah:

1. Teknologi Informasi dan Komunikasi;
2. Program Bahasa;
3. Jaringan Mitra Strategis;
4. Kepemimpinan;
5. Keahlian Manajemen;
6. Kewirausahaan; dan
7. Pengetahuan Keislaman.

  • Pimpinan Universitas


Rektor

Prof. Dr. Ir. Asep Saefuddin, M.Sc.

Wakil Rektor 

Dr. Agus Surono, SH., MH.

Ir. Ade Suryanti, MM.

Dr. Nita Noriko, MS.

Dr. Ary Syahriar, DIC.

(Tribunnewswiki.com/Putradi Pamungkas)



Informasi
Nama Perguruan Tinggi Universitas Al Azhar Indonesia
Jenis Perguruan tinggi swasta
Didirikan Agustus 2000
Alamat Universitas Al Azhar Indonesia Komplek Masjid Agung Al Azhar Jl. Sisingamangaraja, Kebayoran Baru Jakarta Selatan 12110
Telepon (021) 727 92753
Situs Resmi www.uai.ac.id


Sumber :


1. uai.ac.id








KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved