FILM - Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales (2017)

Film Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales adalah petualangan bajak laut Jack Sparrow dan rekan-rekannya mencari trisula poseidon dan melawan hantu bajak laut bernama Kapten Salazar.


zoom-inlihat foto
pirates-of-caribbean-dead-man-tell-no-taless.jpg
impawards.com dan owlconnected.com
Pirates of Caribbean: Dead Man Tell No Tales

Film Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales adalah petualangan bajak laut Jack Sparrow dan rekan-rekannya mencari trisula poseidon dan melawan hantu bajak laut bernama Kapten Salazar.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales adalah film petualangan yang dirilis pada 11 Mei 2017. Film ini merupakan seri kelima dari sekuel Pirates of the Caribbean.

Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales disutradarai oleh Joachim Ronning dan Espen Sandberg, dan diproduseri oleh Jerry Bruckheimer.

Pemeran dalam film Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales adalah Johnny Depp, Javier Bardem, Brenton Thwaites, Kaya Scodelario, Kevin McNally, Geoffrey Rush.

Tokoh lain yang muncul kembali adalah Komodor James Norrington yang diperankan oleh Jack Davenport, dan tokoh Gubernur Weatherby Swann yang diperankan oleh Jonathan Pryce.

Para kreator film Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales mengutip nukilan cerita pertama seri 'The Curse of the Black Pearl (2003), sebagai inspirasi untuk naskah dan nada film.

Pra-produksi untuk film dimulai sesaat sebelum On Stranger Tides dirilis pada awal 2011, dengan Terry Rossio menulis naskah awal.

Pada awal 2013, Jeff Nathanson disewa untuk menulis naskah baru untuk film ini, dengan Depp terlibat dalam proses penulisan Nathanson.

Awalnya direncanakan untuk rilis 2015, film ini ditunda hingga 2016 dan kemudian ke 2017, setelah 6 tahun kendala pembuatan, karena skrip dan masalah anggaran.

Fotografi prinsipal film Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales dimulai di Australia pada Februari 2015, setelah pemerintah Australia menawarkan insentif pajak 20 juta dollar Amerika Serikat kepada Disney, dan berakhir pada Juli 2015.

Film Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales dirilis di Amerika Serikat dalam format konvensional, 3D, dan IMAX pada 26 Mei 2017.

Film ini menerima ulasan yang beragam, dengan kritikus memuji efek visual, skor musik, penampilan para pemain, dan selera film tersebut menyenangkan, tetapi mengkritik cerita dan arahnya.

Film Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales meraup 794 juta dollar Amerika Serikat di seluruh dunia terhadap anggaran produksi antara 230-320 juta dollar Amerika Serikat, menjadikannya salah satu film terlaris di tahun 2017, namun penjualan fim seri terendah Pirates of Caribbean di wilayah Amerika Serikat sejak seri The Curse of the Black Pearl.

Baca: FILM - Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl (2003)

Baca: FILM - Pirates of the Caribbean: Dead Man’s Chest (2006)

salazarrrr
Film Pirates of Caribbean: Dead Man Tell No Tales.

  • Plot atau Sinopsis


Tiga belas tahun setelah peristiwa At World End, Henry Turner yang berusia dua belas tahun naik pesawat Flying Dutchman dan memberi tahu ayahnya, Will Turner, bahwa kutukan yang mengikat Will kepada orang Belanda itu dan hanya mengizinkannya menginjak daratan sekali dalam satu dekade dipatahkan oleh Trident of Poseidon atau trisula poseidon.

Henry bermaksud merekrut Kapten Jack Sparrow untuk membantu menemukannya, tetapi Will percaya ini tidak mungkin dan memerintahkan Henry untuk pergi.

Will dan orang Belanda itu kemudian menghilang ke laut, tetapi Henry bersumpah untuk menemukan Jack dan Trident.

Sembilan tahun kemudian, Henry adalah seorang pelaut di Angkatan Laut Kerajaan Inggris. Kapal berlayar ke Segitiga Setan supranatural dan tersandung pada bangkai Silent Mary, yang kru hantu dipimpin oleh pemburu bajak laut Spanyol Kapten Salazar menyerang.

Salazar menyarakan nyawa Henry untuk menyampaikan pesan kepada Jack: Salazar akan datang untuknya.

Di Saint Martin, seorang astronom muda dan ahli horologi bernama Carina Smyth dijatuhi hukuman mati karena sihir, tetapi lolos dan secara singkat melewati jalur dengan Jack ketika ia dan krunya secara spektakuler mengacaukan perampokan bank.

Setelah bertahun-tahun mengalami nasib buruk seperti itu, kru Jack kehilangan kepercayaan dan meninggalkannya. Tertekan, Jack menukar kompas ajaibnya dengan minuman.

Baca: FILM - The Pirates of the Caribbean: At World’s End (2007)

Baca: FILM - Pirates of the Caribbean: On Stranger Tides (2011)

footttt
Jack berhadapan dengan Carina, seorang astronom muda yang ditawan, salah satu adegan di film Pirates of Caribbean: Dead Man Tell No Tales.

Namun, pengkhianatan kompas ini membebaskan Salazar dan krunya dari Segitiga Setan.

Carina mengetahui bahwa Henry sedang mencari lokasi Trident dan menawarkan untuk membantunya menggunakan buku harian ayahnya yang tidak dikenal.

Carina dan Jack ditangkap dan menghadapi eksekusi, tetapi diselamatkan oleh kru Henry dan Jack, berlayar di Dying Gull.

Carina menafsirkan petunjuk bahwa bintang-bintang akan mengarah ke sebuah pulau di mana Trident disembunyikan.

Sementara itu, Kapten Barbossa mendengar dari kru perompaknya bahwa Kapten Salazar yang dihidupkan kembali telah membunuh beberapa perompak di laut dan menghancurkan armada Barbossa.

Barbossa berhasil membicarakan jalan keluarnya untuk dibunuh dengan menawarkan untuk membantu menemukan Jack dan mengetahui bahwa trident atau trisula dapat membawanya ke "harta" baru.

Salazar setuju, ingin membalas dendam pada bajak laut yang menyebabkan kematiannya.

Salazar mengejar Dying Gull, memaksa Jack, Henry, dan Carina melarikan diri ke sebuah pulau, menemukan bahwa kru Salazar tidak bisa pergi ke darat.

Setelah menyelamatkan Jack dari pernikahan yang dipaksakan, Barbossa bersekutu dengan Jack, mengembalikan kompasnya dan mengembalikan Mutiara Hitam mini, terperangkap dalam botol oleh Blackbeard, ke ukuran aslinya.

Mereka semua melanjutkan perjalanan mereka ke pulau Trident, dengan Barbossa mengambil alih komando Mutiara sekali lagi. Selama perjalanan, Jack dan Barbossa menyadari Carina adalah putri yang terakhir hilang.

Barbossa memberi tahu Jack bahwa dia telah meninggalkannya di panti asuhan dengan buku hariannya sehingga dia bisa hidup lebih baik, dan menolak untuk mengatakan yang sebenarnya sehingga dia akan terus percaya bahwa ayahnya adalah seorang astronom.

Mendekati pulau Trident, Pearl menghindari kapal perang Angkatan Laut Inggris, yang dihancurkan oleh Mary Diam sebelum Pearl kandas di pulau itu.

Jack, Barbossa, dan Carina menggunakan sihir pulau untuk membelah laut dan membuka jalan menuju lokasi Trident di dasar laut.

Salazar menangkap Henry dan memiliki dia untuk berjalan di dasar laut dan merebut Trident.

Begitu dia melakukannya, Henry diberikan tubuhnya kembali, dan Jack mengalihkan perhatian Salazar, memungkinkan Henry untuk menghancurkan Trident, memecah semua kutukan di laut dan mengembalikan kru Salazar untuk hidup.

Namun, laut yang terbagi mulai runtuh dengan sendirinya. Pearl menurunkan jangkar untuk mengangkat mereka ke tempat yang aman, tetapi Salazar mengejar mereka, masih bersikeras membunuh Jack.

Carina menyadari bahwa Barbossa adalah ayahnya ketika dia melihat tato di lengannya yang identik dengan sampul buku harian itu.

Barbossa mengorbankan dirinya untuk membunuh Salazar, membiarkan yang lain melarikan diri hidup-hidup.

Beberapa waktu kemudian, Henry dan Carina mencapai Port Royal, tempat Will muncul, bebas dari Belanda.

Istrinya, Elizabeth, muncul beberapa saat kemudian dan keluarga Turner bersatu kembali. Ciuman Henry dan Carina.

Jack menonton dari Pearl dengan jijik sebelum berlayar ke cakrawala, sekali lagi diterima oleh krunya sebagai kapten mereka, sementara juga mengadopsi monyet Kapten Barbossa yang sekarang menjadi gelandangan.

Dalam adegan pasca-kredit, Will dan Elizabeth tidur di tempat tidur mereka bersama, ketika kamar mereka diganggu oleh Davy Jones.

Sama seperti Jones mengangkat cakarnya untuk menyerang mereka, Will terbangun dan menemukan bahwa ruangan itu kosong.

Menganggap hadirnya Davy Jones sebagai mimpi buruk, Will kembali tidur, namun tidak menyadari adanya jejak teritip basah di lantai.

  • Trailer


Trailer Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales :

  • Poster


Trailer Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales :

Poster film Pirates of Caribbean: Dead Man Tell No Tales.
Poster film Pirates of Caribbean: Dead Man Tell No Tales. (amazon.co.uk)

  • Pemeran
    • Johnny Depp sebagai Kapten Jack Sparrow
    • Javier Bardem sebagai Kapten Armando Salazar
    • Geoffrey Rush sebagai Kapten Hector Barbossa
    • Brenton Thwaites sebagai Henry Turner
    • Kaya Scodelario sebagai Carina Smyth
    • Kevin McNally sebagai Joshamee Gibbs
    • David Wenham sebagai Letnan John Scarfield
    • Golshifteh Farahani sebagai Shansa:
    • Stephen Graham sebagai Scrum
    • Martin Klebba sebagai Marty
    • Giles New dan Angus Barnett sebagai Murtogg dan Mullroy
    • Orlando Bloom sebagai Will Turner
    • Keira Knightley sebagai Elizabeth Swann, istri Will dan ibu Henry.
    • Adam Brown, Danny Kirrane, dan Delroy Atkinson muncul sebagai anggota kru Jack, dan dalam adegan penjara, Paul McCartney secara singkat muncul sebagai paman dari pihak ayah Jack, Paman Jack.
    • Alexander Scheer memainkan Kapten Edward Teague muda dalam urutan kilas balik.
    • Pablo dan Chiquita mengulang peran mereka sebagai Jack the Monkey.


  • Detail Produksi


Judul : Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales

Rilis : 11 Mei 2017

Negara : Amerika Serikat

Bahasa : Inggris

Sutradara : Joachim Ronning dan Espen Sandberg

Penulis cerita: Jeff Nathanson, Terry Rossio

Produser : Jerry Bruckheimer

Pemeran : Johnny Depp, Javier Bardem, Brenton Thwaites, Kaya Scodelario, Kevin McNally, Geoffrey Rush

Sinematografi : Paul Cameron

Editor : Roger Barton dan Leigh Boyd

Peruhaan produksi : Walt Disney dan Jerry Bruckheimer Films

Distributor : Walt Disney Studios dan Motion Pictures

Durasi :  129 menit

Biaya: 230-320 juta dollar Amerika Serikat

Pendaptan : 795 juta dollar Amerika Serikat (1)

  • Pencapaian dan Kritik


Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales adalah film terlaris tahun 2017 di seluruh dunia.

Film Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales masuk nominasi untuk tempat ketiga di Golden Raspberry Awards dan nomor enam di Teen Choice Awards. (2)

Pada ulasan situs Rotten Tomatoes, film Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales memiliki rating approval 30% berdasarkan 276 ulasan, dan peringkat rata-rata 4,63/10. (3)

Mike Ryan dari Uproxx mengkritik Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales dengan apa yang disebutnyya sebagai plot yang berbelit-belit dan karakter yang berlebihan, sehingga menghasilkan sebuah film yang "praktis tidak koheren."

Di Rolling Stone, Peter Travers menyebut film Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales mengambang, membosankan, berulang-ulang, dan menguras pikiran.

Mark Hughes dari Forbes berpendapat Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales tidak sebagus tiga film pertama, tetapi lebih baik daripada film keempat dan mengatakan "Film Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales sebagian besar pertunjukan yang bagus, dan beberapa yang hebat. Ini memiliki efek visual yang fantastis , banyak humor yang berhasil, perasaan yang ringan dan rasa senang, dan banyak aksi hebat didalamnya.” (4)

  • Sekuel


Sutradara Joachim Ronning mengatakan Pirates of Caribbean: Dead Men Tell No Tales adalah awal dari akhir petualangan dan mengindikasikan bahwa seru ini bukan yang terakhir dan tak menutup kemungkinan seri keenam dari Pirates of Caribbean.

Namun, proyek ini mengalami beberapa kerumitan berkat rencana Walt Disney melanjutkan seri Pirates of Caribbean tanpa kehadiran Johnny Deep dengan karakter Captain Jack Sparrow-nya. (5)

(Tribunnewswiki.com/Haris)



Judul Pirates of Caribbean: Dead Man Tell No Tales
Kategori Aksi petualangan
Rilis 11 Mei 2017
Negara Amerika Serikat
Bahasa Inggris
Sutradara Joachim Ronning, Espen Sandberg
Penulis cerita Jeff Nathanson, Terry Rossio
Pemeran Johnny Depp, Javier Bardem, Brenton Thwaites, Kaya Scodelario, Kevin McNally, Geoffrey Rush
Produser Jerry Bruckheimer
Perusahaan produksi/distributor Walt Disney dan Jerry Bruckheimer Films/Walt Disney Studios dan Motion Pictures
Durasi 129 menit
Biaya 230-320 juta dollar Amerika Serikat
Pendapatan 795 juta dollar Amerika Serikat


Sumber :


1. www.boxofficemojo.com
2. www.usmagazine.com
3. www.rottentomatoes.com
4. www.forbes.com
5. www.cinemablend.com


Penulis: Haris Chaebar
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved