FILM - Notebook (2019)

Notebook mengisahkan kisah Kabir Kaul, seorang pensiunan perwira muda Angkatan Darat, yang kemudian bekerja sebagai guru di sekolah milik ayahnya yaitu Sekolah Negeri Wular.


FILM - Notebook (2019)
www.imdb.com
Notebook (2019) 

Notebook mengisahkan kisah Kabir Kaul, seorang pensiunan perwira muda Angkatan Darat, yang kemudian bekerja sebagai guru di sekolah milik ayahnya yaitu Sekolah Negeri Wular.




  • Informasi Awal


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Film thailand yang berjudl The Teacher’s Diary (2014) dibuat ulang oleh sutradara India Nittin Kakkar dengan judul Notebook.

Film Notebook dirilis pada 29 Maret 2019 dibintangi oleh Zaheer Iqbal, Pranutan Bahl, dan Mir Mohammed Mehroos.

Awalnya aktor Salman Khan didapuk untuk menjadi pemeran utama film ini, ia dipilih langsung oleh penulis naskah film ini, Darab Farooqi.

Namun kemudian memutuskan untuk menggantinya dengan artis pendatang baru Pranutan Bahl dan Zaheer Iqbal.

Awalnya lagu yang dipilih untuk menjadi soundtrack film ini adalah lagu Atif Aslam, namun kemudian diganti setelah serangan Pulwama di Jammu dan Kashmir.

Akibatnya, setelah kejadian tersebut semua artis Pakistan dilarang bekerja di India. (1)

Notebook (2019)
Notebook (2019) (IMDb)

  • Sinopsis


Setelah pensiun dari Angkatan Darat, Kabir Kaul (Zaheer Iqbal) bekerja mengajar di sebuah sekolah milik ayahnya.

Walaupun memiliki latar belakang pendidikan yang berbeda jauh dengan pekerjaannya saat ini, Kabir Kaul tetap rela mengajar untuk menyelamatkan sekolah tersebut.

Sekolah Negeri Wular terancam berhenti beroperasi dan tutup karena tidak adanya guru yang mengajar murid di sana.

Kedatangan Kabir Kaul ternyata disambut baik oleh semua murid. Saat mengetahui kabar guru baru di Sekolah Negeri Wular, semua murid bersemangat untuk belajar kembali.

Namun, kegiatan mengajar tidak semudah yang dibayangkan. Murid-murid di sekolah itu cukup sulit diajar. Mereka sedikit nakal dan tidak mau menaati peraturan.

Sikap semua murid tersebut membuat Kabir Kaul kebingungan mencari cara yang tepat dalam mengajar mereka. Kabir Kaul hampir menyerah karena merasa tidak bisa mengajar murid-murid dengan baik.

Di saat seperti itu, Kabir Kaul menemukan sebuah buku yang berisi catatan harian seorang guru yang mengajar di Sekolah Negeri Wular sebelumnya.

Dia menemukan buku tersebut di dalam laci meja guru. Kabir Kaul pun membaca isi buku harian Firdaus, nama pemilik buku sekaligus guru sebelum dirinya.

Buku harian Firdaus (Pranutan Bahl) berhasil membuat Kabir Kaul semangat mengajar lagi. Setelah membaca seluruh buku harian Firdaus, akhirnya Kabir Kaul berusaha kembali mengajar murid-murid di Sekolah Publik Wular.

Ternyata buku harian Firdaus tersebut mengubah banyak kehidupannya. Hubungan Kabir Kaul dengan kekasihnya kandas karena perselingkuhan yang dilakukan kekasihnya. Dia berkelahir dengan selingkuhan pacarnya itu.

Dia berbicara dengan pacarnya yang mengatakan bahwa dia tidak akan bahagia jika menikah dengannya karena dia telah meninggalkan layanannya di Angkatan Darat.

Kabir patah hati dan kembali ke sekolah tempat ia memenangkan hati lima anak yang belajar di sekolah itu. Dia terus membaca buku harian Firdaus. Suatu hari, badai besar memperburuk kondisi sekolah.

Buku harian itu jatuh di danau. Namun, Kabir, dengan bantuan kelima anak itu, berhasil memperbaiki sekolah dan mendapatkan kembali buku harian itu.

Di sisi lain, Kabir Kaul mulai jatuh cinta pada Firdaus. Kedua kalinya sakit hati diterima Kabir Kaul setelah mengetahui bahwa Firdaus akan menikah.

Rencana Tuhan memang tidak bisa ditebak. Calon Firdaus diketahui berselingkuh hingga telah memiliki anak. Rencana pernikahaan Firdaus akhirnya batal.

Hal ini menjadi kesempatan Kabir Kaul untuk memperjuangkan cintanya. (2)

  • Poster


Berikut adalah poster film Notebook (2019)

Poster film Notebook (2019)
Poster film Notebook (2019) (IMDb)

  • Trailer


Berikut adalah trailer film Notebook (2019)

  • Pemeran


Berikut daftar pemeran film Notebook (2019):

  • Zaheer Iqbal sebagai Kabir Kaul
  • Pranutan Bahl sebagai Firdaus
  • Mir Sarwar sebagai Yakub
  • Farhana Bhat sebagai Dolly
  • Mozim Bhatt sebagai Junaid
  • Mir Mehrooz sebagai Imran
  • Mir Zayaan sebagai Tariq
  • Baba Hatim sebagai Waqar
  • Adiba Bhatt sebagai Dua
  • Soliha Maqbool sebagai Shama
  • Kosar Chandpuri sebagai Yakub kecil (3)

(TribunnewsWiki.com/Niken)



Judul Film Notebook
Genre Drama
Durasi 115 menit
Tanggal Rilis 29 Maret 2019
Sutradara Nitin Kakkar
Penulis Darab Farooqui,Sharib Hashmi, & Payal Ashar
Produksi Cine1 Studios, Salman Khan Films
Rating 6,8/10 (IMDb)


Sumber :


1. www.imdb.com
2. sinopsisfilmbioskopterbaru.com
3. www.imdb.com


Penulis: Niken Nining Aninsi
Editor: Natalia Bulan Retno Palupi




ARTIKEL REKOMENDASI



KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved