Jokowi Sebut Susunan Kabinet Rampung, Akui Kemungkinan Perubahan Susunannya setelah Bertemu SBY

Susunan Kabinet Kerja jilid II dinyatakan rampung, Jokowi akui ada kemungkinan bisa berubah hingga hari pengumuman bergantung pada dinamika politik


Jokowi Sebut Susunan Kabinet Rampung, Akui Kemungkinan Perubahan Susunannya setelah Bertemu SBY
Kompas.com
Presiden Joko Widodo bertemu dengan Presiden keenam RI Susilo Bambang Yudhoyono. Pertemuan digelar di Istana Merdeka, Jakarta, Kamis (10/9/2019). (KOMPAS.com/Ihsanuddin) 


Susunan Kabinet Kerja jilid II dinyatakan rampung, Jokowi akui ada kemungkinan bisa berubah hingga hari pengumuman bergantung pada dinamika politik

TRIBUNNEWSWIKI.COMPresiden Joko Widodo mengatakan bahwa susunan Kabinet Kerja jilid II saat ini sudah rampung.

Meski begitu, Jokowi menuturkan tidak menutup kemungkinan akan ada beberapa perubahan hingga hari pengumuman nanti.

“Mungkin ada beberapa pertimbangan masih bisa,” kata Jokowi, seperti dikutip dari Kompas.com.

Jokowi juga tak menutup kemungkinan akan adanya perubuhan terhadap susunan kabinet yang bisa berubah bergantung pada dinamika politik terakhir.

Termasuk setelah pertemuannya dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono.

Baca: Buat Cuitan terkait Penusukan Wiranto, Jerinx SID Dilaporkan ke Polisi, Akun Twitternya Di-suspend

Susunan kabinet Jokowi-Ma’ruf Amin dipastikan akan diumumumkan di hari yang sama pelantikan atau sehari setelah Jokowi dan Ma’ruf Amin dilantik menjadi presiden dan wakil presiden periode 2019-2024.

Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama dengan calon menteri Kabinet Jokowi Jilid 1 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, 26 Oktober 2014. Seusai Ketemu SBY & Prabowo Subianto, Jokowi Nyatakan Susunan Kabinet/Menteri Jokowi Jilid 2 Rampung.
Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla berfoto bersama dengan calon menteri Kabinet Jokowi Jilid 1 di halaman Istana Merdeka, Jakarta, 26 Oktober 2014. Seusai Ketemu SBY & Prabowo Subianto, Jokowi Nyatakan Susunan Kabinet/Menteri Jokowi Jilid 2 Rampung. (TRIBUNNEWS/DANY PERMANA)

Pelantikan presiden dan wakil presiden tersebut akan dilaksanakan pada Minggu (20/10/2019).

“Nanti mungkin bisa hari yang sama, mungkin sehari setelah pelantikan,” kata Jokowi di Istana Merdeka, Jakarta, Jumat (11/10/2019).

Pertemuan dengan SBY

Presiden Jokowi bertemu dengan Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono di Istana Merdeka, Jakarta pada Kamis (10/9/2019).





Halaman
1234






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved