Sempat Bersitegang, Surya Paloh Tengahi Bamsoet dan Airlangga

Sempat bersitegang, Surya Paloh disebut sebagai penengah antara Bamsoet dan Airlangga Hartanto


Sempat Bersitegang, Surya Paloh Tengahi Bamsoet dan Airlangga
TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR
ILUSTRASI - Ketua Umum DPP Partai Nasdem Surya Paloh. (TRIBUN TIMUR/SANOVRA JR) 


Sempat bersitegang, Surya Paloh disebut sebagai penengah antara Bamsoet dan Airlangga Hartanto

TRIBUNNEWSWIKI.COM - Ketua Umum Partai NasDem Surya Paloh memang disebut-sebut sebagai penengah pertemuan Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan Airlangga Hartanto, pada Jumat pekan lalu.

"Ya dikatakan apapun istilah itu, saya berbesar hati. Mungkin mereka menganggap saya senior mereka, kalau jokes tadi, (mereka) lebih senang kalau saya adalah senior dari partai Golkar. Yah 43 tahun di Golkar, adik adik-saya, saya kenal secara personal baik itu Airlangga maupun Bamsoet,"ujar Surya Paloh, Kamis tengah malam di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta (3/10/2019) dikutip oleh Tribunnews.

Sebelumnya, tensi politik antara Bamsoet dan Airlangga Hartanto memang sempat meninggi.

Hal itu karena keduanya sama-sama maju dalam pencalonan Ketua Umum Partai Golkar.

Surya Paloh mengaku memiliki beban moral untuk merekatkan keduanya.

Apalagi Surya Paloh memang pernah menjadi politisi di Partai Golkar.

Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019-2024 secara aklamasi melalui kesepakatan seluruh fraksi di DPR RI dan juga kelompok DPD RI pada Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. Selama lima tahun ke depan, Bambang Soesatyo akan didampingi oleh sembilan orang wakil, yakni Ahmad Muzani (Gerindra), Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Hidayat Nur Wahid (PKS), Arsul Sani (PPP), Lestari Moerdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarif Hasan (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), dan Fadel Muhammad (DPD).
Politikus Partai Golkar, Bambang Soesatyo terpilih menjadi Ketua Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) 2019-2024 secara aklamasi melalui kesepakatan seluruh fraksi di DPR RI dan juga kelompok DPD RI pada Sidang Paripurna MPR di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (3/10/2019) malam. Selama lima tahun ke depan, Bambang Soesatyo akan didampingi oleh sembilan orang wakil, yakni Ahmad Muzani (Gerindra), Ahmad Basarah (PDI Perjuangan), Hidayat Nur Wahid (PKS), Arsul Sani (PPP), Lestari Moerdijat (Nasdem), Jazilul Fawaid (PKB), Syarif Hasan (Demokrat), Zulkifli Hasan (PAN), dan Fadel Muhammad (DPD). (Tribunnews/Jeprima)

Bamsoet Terpilih Sebagai Ketua MPR

Bamsoet terpilih sebagai Ketua MPR dalam rapat Paripurna yang diselenggarakan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, pada Kamis malam (3/10/2019).

Ia tepilih secara aklamasi oleh sembilan fraksi DPR dan satu unsur DPD.

Meski demikian, pemilihan Ketua MPR sempat menemui jalan buntu.





Halaman
12
Penulis: Ahmad Nur Rosikin
Editor: Melia Istighfaroh






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2020 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved