Budiman Sudjatmiko Jamin RKUHP Batal Disahkan dan Minta Masyarakat Terus Awasi

Anggota DPR Budiman Sudjatmiko menyatakan Rancangan Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) tidak akan di sahkan dalam Rapar Paripurna.


zoom-inlihat foto
budiman-sudjatmiko-3.jpg
Tribunnews.com/Chaerul Umam
Budiman Sudjatmiko disebut gagal di Dapil 'Neraka' Jatim 7. Budiman menyebut kalah dalam pileg bukan kiamat dalam dunia


TRIBUNNEWSWIKI.COM  - Salah satu anggota DPR Budiman Sudjatmiko menyatakan Rancangan Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) tidak akan di sahkan.

Hal tersebut dikatakan Budiman Sudjatmiko dalam cuitan akun Twitternya.

Anggota DPR dari frakasi PDI Perjuangan tersebut menjamin jika DPR RI membatalkan pengesahan RKUHP.

Kata Budiman Sudjatmiko hal tersebut telah disepakati oleh Badan Musyawaran (Bamus).

“Dalam rapat Bamus (Badan Musyawarah) DPR hari ini sudah disepakati bahwa dalam paripurna besok TIDAK ADA pengesahan #RUUKUHP,” tulis Budiman di akun twitternya @budimandjatmiko Senin (23/9/2019).

Twitter Bambang Sudjatmiko 1
Salah satu anggota DPR Budiman Sudjatmiko menyatakan Rancangan Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) tidak akan di sahkan.

Banyak yang merespon cuitan dari anggota DPR itu, dan salah satunya menuliskan akan melihat bukti dari cuitan Budiman tersebut akan terealisasi atau tidak.

 “Kita lihat besok ditepati kah hasil rapat Bamus, paripurna DPR forum tertinggi bisa mengeliminasi keputusan Bamus.” tulis seorang dengan akun @BambangTenan membalas cuitan Bambang Sudjatmoko tersebut.

Meski demikian, Budiman Sudjatmiko meminta masyarakat tetap mengawasi proses KUHP yang masih digodok DPR RI meski di sisi lain banyak pihak yang meminta RKUHP ditolak.

“Karena itu tetap AWASI,” balas Budiman Sudajatmoko akan cuitan tersebut.

Twitter budiman sudjatmiko 2
Salah satu anggota DPR Budiman Sudjatmiko menyatakan Rancangan Revisi Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP) tidak akan di sahkan.

Sebelumnya diberitakan bahwa Presiden Joko Widodo meminta DPR RI unuuk menunda pengesahan Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana (RKUHP)





Halaman
1234






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved