Imam Nahrawi Tersangka KPK, Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora

Presiden Jokowi menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora setelah Imam Nahrawi mengundurkan diri karena ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK.


Imam Nahrawi Tersangka KPK, Jokowi Tunjuk Hanif Dhakiri Jadi Plt Menpora
TRIBUN/DANY PERMANA
Menteri Ketenagakerjaan, Muhammad Hanif Dhakiri 


Presiden Jokowi menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora setelah Imam Nahrawi mengundurkan diri karena ditetapkan menjadi tersangka oleh KPK.

TRIBUNNEWSWIKI.COM – Presiden Joko Widodo (Jokowi) menunjuk Hanif Dhakiri sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) untuk menggantikan Imam Nahrawi.

Seperti yang telah diketahui, Imam Nahrawi telah mengundurkan diri sebagai Menpora setelah dia ditetapkan sebagai tersangka oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

Dikutip dari Kompas.com, Jumat (20/9/2019), kabar ditunjuknya Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora dikonfirmasi oleh Menteri Sekretaris Negara (Mensesneg) Pratikno di Istana Bogor, Jumat (20/9/2019).

"Presiden sudah menandatangani keppres pemberhentian Imam Nahrawi dan sudah menandatangani keppres pengangkatan Hanif Dhakiri sebagai Plt Menpora," ujar Pratikno.

Baca: BREAKING NEWS - Menpora Imam Nahrawi Resmi Tersangka Kasus Suap Dana Hibah KONI Rp 26 Miliar

Hanif Dhakiri sendiri merupakan rekan separtai Imam Nahrawi di PKB.

Saat ini, Hanif masih menjabat sebagai Menteri Tenaga Kerha (Menaker).

Sebelumnya, Imam Nahrawi telah mengundurkan diri sebagai Menpora pada Kamis (19/9/2019).

Dia mundur sehari setelah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK.

Baca: Tuai Pro dan Kontra, Jokowi Minta Pengesahan RKUHP Ditunda

Imam Nahrawi tersangka KPK
Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Imam Nahrawi (kanan) bersama Asisten Pribadi (Aspri) Menpora Miftahul Ulum (tengah) menjadi saksi dalam sidang suap dana hibah dari pemerintah untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) di Pengadilan Tipikor, Jakarta, Kamis (4/7/2019). Dalam sidang tersebut mereka memberikan keterangan saksi untuk terdakwa Deputi IV Bidang Peningkatan Prestasi Kemenpora Mulyana, serta staf Kemenpora Adhi Purnomo dan Eko Triyanta. ANTARA FOTO/Reno Esnir/foc.(RENO)

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, Imam dan asistennya Miftahul Ulum ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyaluran dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia melalui Kemenpora tahun anggaran 2018.

Menurut Alex, Imam diduga menerima suap sebanyak Rp 14.700.000.000 melalui Miftahul selama rentang waktu 2014-2018.





Halaman
12
Penulis: Widi Pradana Riswan Hermawan






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2019 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved