Orangtua Mahasiswa Tersangka Pelempar Bensin ke Polisi Terbakar: Saya Minta Maaf

Orangtua mahasiswa berinisial RS (19), meminta maaf setelah anaknya ditetapkan sebagai tersangka pelempar bensin ke polisi yang terbakar.


zoom-inlihat foto
aksi-unjuk-rasa-tebakar.jpg
KOMPAS.COM/FIRMAN TAUFIQURRAHMAN
Detik-detik api membesar dan melukai empat orang anggota polisi dalam aksi unjukrasa gabungan elemen mahasiswa di Cianjur, Jawa Barat, Kamis (15/08/2019) siang yang berujung ricuh.


TRIBUNNEWSWIKI.COM - Orangtua mahasiswa berinisial RS (19) yang ditetapkan sebagai tersangka pelempar bensin ke polisi yang terbakar di Cianjur, Kamis (16/8/2019) meminta maaf.

Mengutip dari Kompas.com, Enung (49), ibunda mahasiswa berinsial RS, mengaku kaget ketika mengetahui anaknya terlibat aksi unjuk rasa dan ditetapkan sebagai tersangka.

"Saya tidak tahu anak saya ikut demo. Tahu-tahu tadi siang (kemarin) sudah ada fotonya (beredar di aplikasi perpesanan WhatsApp sebagai tersangka)," ujar Enung, dikutip dari Kompas.com, Sabtu (17/8/2019).

Baca: Pelajar yang Tolong Polisi Terbakar, Jadi Sorotan, Kapolres: Kami akan Beri Penghargaan

Bahkan, Enung tidak menyangka bahwa anak yang dikenal baik dan pendiam ditetapkan sebagai tersangka dan berurusan dengan hukum.

"Lihat kondisi seperti ini saya sedih. Karena kesehariannya baik, semua orang di sini juga tahu baik, tidak pernah melakukan yang tidak-tidak," ungkap Enung seperti dikutip dari Kompas.com.

"Saya meminta maaf, mohon maaf untuk korban dan keluarga korban," tambah Enung.

Ibunda mahasiswa berinsial RS itu berniat meminta maaf kepada semua pihak, terutama korban dan kelurga korban atas perbuatan anaknya.

Baca: Insiden Polisi Terbakar di Demo Cianjur, Diduga Disiram Bensin, Ada 4 Korban, 15 Mahasiswa Diamankan

Mengutip dari Kompas.com, Enung berencana mendatangi rumah anggota polisi yang menjadi korban untuk meminta maaf secara langsung.

Namun, niat tersebut ditunda lantaran situasi yang belum memungkinkan.

"Mau ke sana, tapi khawatir karena situasinya seperti ini. Saya juga masih syok," ungkap Enung.





Halaman
12
Penulis: Nur Afitria Cika Handayani
Editor: Ekarista Rahmawati Putri






KOMENTAR

ARTIKEL TERKINI

Artikel POPULER

© 2021 tribunnnewswiki.com,a subsidiary of KG Media.
All Right Reserved